Info Lowongan Kerja Terbaru Badak NGL

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lapangan Gas Badak, Kalimantan Timur yang ditemukan oleh Huffco Inc. di awal tahun 1972. Kedua perusahaan ini bekerja di bawah Production Sharing Contracts dengan Perusahaan Tambang Minyak Negara Indonesia, Pertamina.

Badak LNG Plant merupakan salah satu dari 2 Kilang gas alam cair yang mendukung bisnis LNG Indonesia, terletak di Bontang, Kalimantan Timur. Nama Badak berasal dari lokasi pertama ditemukan gas untuk memasok gas ke kilang LNG Badak. Saat itu bisnis LNG belum banyak dikenal dan hanya ada empat kilang LNG di seluruh dunia dengan pengalaman 3-4 tahun pengoperasian. Walau tanpa pengalaman sebelumnya di bidang LNG, Pertamina, Mobil Oil, dan Huffco Inc., bersepakat untuk mengembangkan proyek LNG yang dapat mengekspor gas alam berbentuk cair dalam jumlah besar.

Berkat kerjasama berbagai pihak, proyek besar inipun telaksana. Hal ini tentu tak lepas dari adanya dukungan perusahan-perusahaan asing, bank, lembaga-lembaga keuangan serta kerjasama dari tiga Negara: Indonesia, Jepang, dan Amerika Serikat. Berbekal optimisme, ambisi dan kerja keras bersama, tinta sejarah pun telah digoreskan LNG Badak tercatat sebagai tombak dari sejarah industri LNG Indonesia.

Sejarah mencatat bahwa proyek ini memang didasari oleh optimisme dan ambisi kuat dengan keyakinan atas kuatnya permintaan pasar. Bulan-bulan penuh kerja keras pun dijalani oleh Pertamina, Mobil Oil, dan Huffco Inc.untuk menjual proyek kepada dua konsumen LNG potensial, penyandang dana potensial, dan mitra potensial di seluruh dunia. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan disepakatinya kontrak penjualan LNG terhadap lima perusahaan Jepang: Chubu Electric Co., Kansai Electric Power Co., Kyushu Electric Power Co., Nippon Steel Corp dan Osaka Gas Co. Ltd, pada tanggal 5 Desember 1973.

Kontrak yang kemudian dikenal sebagai “The 1973 Contract” itu berisi komitmen dari para pembeli untuk mengimpor LNG Indonesia selama 20 tahun, yang saat itu kilang LNG belum selesai didirikan. Sementara itu, di pertengahan 1977 Pertamina telah menyepakati untuk mensuplai LNG dari kedua kilang LNG yang akan dibangun dalam waktu 42 bulan. Dengan didirikannya kilang-kilang LNG, maka pembuatan kapal tanker untuk armada transportasi dan pembangunan beberapa terminal penerima, termasuk jadwal pengatur pembiayaan atas proyek-proyek itupun harus dilaksanakan juga secara simultan.

Konstruksi dimulai pada pertengahan 1974 dan sekitar 36 bulan kemudian, pada tanggal 5 Juli 1977, LNG yang diproduksi dari LNG Train pertama, yaitu Train A. Kilang ini diresmikan pada tanggal 1 Agustus, dan pengapalan pertama LNG Indonesia dilaksanakan dari Bontang pada tanggal 9 Agustus 1977 oleh tanker Aquarius dengan tujuan Senboku LNG, Jepang.

PT Badak NGL selama lebih dari 33 tahun telah memberikan kontribusi yang cukup besar di perindustrian gas internasional sehingga PT Badak NGL dikenal sebagai perusahaan Operating Organization profesional yang terpercaya dan dapat diandalkan. LNG Badak yang pada awalnya dirancang dan dibangun untuk 2 train, telah berhasil dengan ekspansi menjadi 8 Train dan dilengkapi dengan fasilitas tambahan untuk memproduksi LPG. Fasilitas tambahan dan pengembangan pabrik tersebut telah meningkatkan produksi LNG dari kapasitas awal sebesar 3,3 juta ton pada tahun 1977 menjadi lebih dari 22 juta ton LNG dan 1,2 juta ton LPG per tahun.

Untuk menjaga kelancaran dan keandalan produksi dan operasional pengiriman, PT Badak NGL telah menjalankan keselamatan & program pengendalian lingkungan, untuk memantau dan meningkatkan semua aspek kinerja ini, semua karyawan, dan keluarga berpartisipasi dalam pelaksanaan program-program, untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan, kesehatan dan pengendalian lingkungan.

Sumber: PT Badak NGL, Bontang – Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Terbaru Badak NGL

Posisi :
Management Trainee

Persyaratan :

  • Pria/ Wanita
  • Pendidikan D3 Teknik kimia, Mesin. Elektro, Pengelolaan Gas dn Analisa Kimia
  • IPK minimal 3.00 dari perguruan tinggi berakreditasi A dan B
  • minimal TOEFL 450
  • Usia maksimal 23 Tahun

Berkas Persyaratan :
Bukti cetak via SI-SAC (CV SAC)
Foto Copy KTP
SUrat LAmaran
Daftar Riwayat Hidup (CV)
Foto copy Ijasah/ Surat Tanda Lulus (dilegalisir)
Surat Pernyataan bebas Narkoba dari lembaga berwenang
Surat Keterangan Berbadan sehat, tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah
3 lembar pas photo 4×6 berwarna

Lowongan ditutup tanggal 23 Juli 2014. Jika anda tertarik, silakan daftarkan diri anda melalui SAC ITS Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya http://sac.its.ac.id/
Prosedur melamar ke Perusahaan yang bekerjasama dengan SAC dalam hal Pendataan Aplikan sbb:

  •     Silahkan LOGIN dengan User ID yang sudah diaktifkan, lalu klik link “LOWONGAN” yang ada di halaman LOGIN area.
  •     Pilih Perusahaan yang akan di lamar, lalu pilih Posisi di lamaran yang sedang dibuka, selanjutnya klik : “Kirim permohonan Lamaran”.
  •     Cetak bukti permohonan lamaran dengan cara klik “Record Pelamaran” lalu klik ” “Pilih | Preview” dari daftar permohonan ke perusahaan yang sudah diajukan.
  •     Setelah muncul jendela baru tentang informasi permohonan pelamaran anda, tentukan Data Pendidikan yang digunakan untu melamar dengan cara klik “Pilih”
  •     Selanjutnya klik “Cetak” untuk menampilkan CV SISAC yang akan di cetak. (Atur tampilan sebelum mencetak antara skala mencetak dengan kertas A4 dengan min. skala 80 %)
  •     Ulangi cara 2-5 untuk melakukan pelamaran ke perusahaan lainnya.
  •     Pelamar wajib melengkapi berkas lamaran (CV SISAC dan berkas aplikasi lainnya (Surat lamaran, CV, fc Ijazah, fc Transkrip nilai, foto color 4×6) sesuai dengan keterangan di info lowongan.
  •     Pelamar menyerahkan langsung berkas lamaran kepada petugas administrasi SAC-ITS selama jam layanan kantor (08.00-15.00 WIB).
  •     Penyerahan berkas lamaran dapat diwakilkan, penerimaan berkas tidak dapat diproses apabila dikirim  melalui jasa pengiriman (pos, tiki,dll), fax atau email ke SAC-ITS)
  •     Petugas akan mencocokan antara berkas aplikasi dan bukti permohonan lamaran dengan data yang sudah tersimpan. (Mis : IPK, Th. Lulus, Kode Jurusan, dll sesuai persyaratan yang ada.)
  •     Petugas akan memberitahukan bahwa proses melamar telah berhasil tersimpan dalam database.
  •     Pelamar dipersilahkan menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahan. Dengan persetujuan pihak perusahaan, pengumuman mengenai tes dan hal lain dapat dilihat di papan info ataupun website.

Sumber Lowongan

Share