Jika Sulit Buka Situs Panselnas CPNS Alternatifnya?

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Sulit Buka Situs Panselnas CPNS Alternatifnya?

Panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2014 telah membuka pendaftaran hari ini melalui situs panselnas.menpan.go.id. Sempat down, situs akhirnya dapat diakses meski terbilang lambat. Untuk menyiasati Panselnas bekerja sama dengan sejumlah instansi untuk membuka situs alternatif.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melalui situs resminya, Jumat (22/8/2014), mengumumkan pendaftaran CPNS bisa dilakukan di beberapa situs lain selain panselnas.menpan.go.id. Hal ini sebagai antisipasi menyusul banyaknya keluhan tentang situs yang sering ngadat.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menyebutkan hingga Kamis (21/8/2014) pukul 02.00 WIB, jumlah pengunjung portal pendaftaran CPNS sudah mencapai lima juta orang.

Terkait dengan sulit diaksesnya situs pendaftaran CPNS, KemenPAN-RB meminta maaf.  “Portal nasional untuk pendaftaran panselnas.menpan.go.id  sering down kami menyampaikan permohonan maaf,” katanya seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (22/8/2014).

Untuk mengantisipasi KemenPAN-RB telah membagi informasi ke beberapa sumber lainnya. Selain website milik Kementerian PAN-RB, ada juga website milik Telkom, dan dua lagi mitra swasta.

Antisipasi lain dilakukan dengan cara membagi pengumuman menjadi beberapa tahap. Sayangnya meski telah dilakukan banyak langkah, belum ada perkembangan berarti.

Pengumuman dan pendaftaran secara online bertujuan untuk memudahkan masyarakat. Apalagi beberapa persyaratan seperti surat keterangan catatan kepolisian, kartu kuning untuk pencari kerja, surat keterangan sehat dan bebas narkotika dipenuhi setelah dipastikan diterima.

Share