Lowongan BUMN di Sarana Multigriya Finansial Persero – Terbaru

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Melalui suatu rangkaian studi yang dilakukan sejak tahun 1993 oleh kelompok kerja yang dibentuk oleh Departemen Keuangan dan dibantu oleh konsultan asing yang dibiayai oleh USAID melalui Municipal Finance Project, maka pada tahun 1998, terbit Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 132/KMK.014/1998, yang membuka peluang berdirinya lembaga pembiayaan sekunder perumahan. Lembaga ini belum sempat berdiri karena pada saat itu belum ada investor yang berminat. Pemerintah tetap memberikan komitmennya terhadap pembentukan lembaga tersebut dengan membentuk kelompok kerja baru. Akhirnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 5/2005, tanggal 7 Februari 2005, tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia serta Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 19/2005, tanggal 7 Februari 2005, tentang Pembiayaan Sekunder Perumahan, akte Notaris Imas Fatimah, SH, No. 59 yang telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tertanggal 30 Agustus 2005 No. 69 Tambahan No. 9263 maka didirikanlah PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) pada 22 Juli 2005. Penyesuaian Anggaran Dasar dengan Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dilakukan pada 13 Agustus 2008 dengan akte No. 114 Notaris Sutjipto, SH, persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan tertanggal 5 Desember 2008 No. AHU-94053.AH.01.02 Tahun 2008 dan telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia tertanggal 3 Juli 2009 No. 53 Tambahan No. 17294.

Pada 26 Januari 2008, diterbitkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 1/2008 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden No. 19/2005 tentang Pembiayaan Sekunder Perumahan. Perseroan masih akan memfokuskan kegiatan operasional pada penguatan pasar pembiayaan primer perumahan melalui penyaluran pinjaman kepada lembaga penyalur KPR, diantaranya Bank Konvensional, Bank Syariah, BPD, dan mendukung Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) Kemenpera

Visi : Menjadi entitas mandiri yang mendukung kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

Misi : Membangun & mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan, yang dapat meningkatkan tersedianya sumber dana jangka menengah / panjang untuk sektor perumahan, yang memungkinkan kepemilikan rumah menjadi terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

Sumber : SMF

Lowongan Kerja BUMN Sarana Multigriya Finansial Persero

Posisi : Pengawas Bangunan (Karyawan Kontrak) Kode : PB

Persyaratan :

  1. Sarjana/ S1 Teknik Sipil ataupun Arsitektur
  2. Berpengalaman menangani proyek gedung perkantoran
  3. Menguasai permasalahan dalam perencanaan sipil, arsitektur, interior, landscpae dan mechanical engineering
  4. Pengalaman minimal 5 tahun pada bidang terkait

posisi : Staff Corporate Communication (Karyawan Tetap) Kode : CS

Persyaratan :

  1. S1 Komunikasi atau Jurnalistik
  2. Berpengalaman dibidang boardcasting/ media massa baik cetak atau elektronik
  3. Pengalaman minimal 2 tahun pada bidang terkait
  4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris dan interpersonal skill yang baik

Posisi : Mahasiswa Magang – Kode : MM

Persyaratan :

  1. Masih kuliah minimal S1, semester 7 atau fresh graduate
  2. Mahasiswa fakultas ekonomi/ bisnis/ statistik/ matematika
  3. IPK minimal 3.00
  4. Bersedia menjalani magang minimal selama 3 bulan

Lowongan ditutup tanggal 30 Januari 2015. Jika anda tertarik, silakan kirim lamaran, CV dan dokumen pendukung melalui email : hrd@smf-indonesia.co.id
dengan subject email : Kode_Nama Lengkap

Share