Lowongan Manager / Specialist / Officer di Siam Cement Group

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan Manager / Specialist / Officer di Siam Cement Group

SCG didirikan di Thailand pada tahun 1913. Saat ini, SCG memiliki lima bisnis utama, yaitu SCGalleryG Chemicals, SCG Paper, SCG Cement, SCG Building Materials and SCG Distribution. SCG memiliki lebih dari 200 perusahaan dan 40.000 karyawan, dengan sekitar 6,000 karyawan di Indonesia. Di Indonesia sendiri, SCG telah beroperasi selama 17 tahun dan saat ini memiliki 20 perusahaan.

Jaringan SCG di ASEAN, terus mengalami pertumbuhan dengan kombinasi total aset sebesar Rp 17,389 triliun  atau setara USD 1.805 juta.  Nilai ini termasuk aset SCG di negara-negara strategis ASEAN seperti Indonesia, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Myanmar. Perusahaan ini telah bertekad untuk mengikuti prinsip sustainable development dengan menjalankan bisnis dalam keseimbangan antara lingkungan hidup, masyarakat, dan ekonomi dibawah prinsip tata kelola perusahaan.  Di Indonesia, setelah SCG berinvestasi dalam sebuah perusahaan, mengalokasikan anggaran dan melakukan upaya terbaik dalam meningkatkan keamanan dan standar lingkungan yang baik pada pabrik kami serta kualitas kehidupan karyawan SCG. Indonesia, Vietnam, dan Myanmar menjadi negara tujuan investasi dan pengembangan produk dan jasa bernilai tambah tinggi (High Velue-Added/HVA) dengan investasi senilai Rp 645 triliun atau setara USD 70 juta untuk riset dan pengembangan.

Selain investasi bisnis, SCG juga berkontribusi untuk masyarakat Indonesia. Pada tahun 2012, SCG meluncurkan program SCG Sharing the Dream di Indonesia. Program pengembangan masyarakat ini menyediakan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi yang memiliki catatan akademik diatas rata-rata, memiliki perilaku yang baik pada orang tua serta memiliki ambisi kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tahun lalu, program ini memberikan beasiswa iuran sekolah dan perlengkapan belajar serta seminar konsultasi pendidikan kepada 200 pelajar Indonesia. Hingga saat ini, program SCG Sharing the Dream telah memberikan lebih dari 5.000 beasiswa setiap tahunnya kepada pelajar di negara-negara ASEAN.

Adapun laba di tahun 2012 justru menurun 14 persen atau setara Rp 7,070 triliun (USD 759 juta) dibandingkan tahun fiskal sebelumnya.  Penurunan ini mencerminkan rendahnya margin bisnis bahan kimia, hilangnya inventarisasi di kuartal II 2012, dan penutupan pabrik milik Bangkok Synthetic Company Limited 9BST), perusahaan asosiasi SCG Chemicals.

 Untuk kinerja bisnis perusahaan di wilayah operaional ASEAN (di luar Thailand), pendapatan penjualan untuk tahun 2012 mengalami pertumbuhan sebesar 39 persen atau setara Rp 9,358 triliun (USD 1,004 juta) dibandingkan tahun sebelumnya.  Pendapatan penjualan tersebut merupakan 8 persen dari total pendapatan penjualan SCG.  Indonesia sendiri memberikan kontribusi sekitar 55 persen dari total pendapatan SCG di luar Thailand.  Di Indonesia, menurut Chaovalit, diperkirakan SCG menguasai 20 persen market share pada produk ready mix concrete dan menempati peringkat ketiga di pasar untuk produk ceremix.

Berdasarkan konsep Corporate Governance, peran Direksi sangat penting dalam keduanya manajemen dan efektivitas operasi. Dewan menentukan strategi yangharus diadopsi dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan melalui cara-cara yang telah disetujui
oleh pemegang saham dan yang memenuhi kedua hukum negara dan peraturan SCG sendiri. Dewan juga memastikan  bahwa pemantauan yang efektif, pengendalian dan sistem evaluasi yang benar di tempat. Selanjutnya, Dewan kolektif mengawasi efektivitas dan kewajaran manajemen.

SCG melakukan bisnis dengan filosofi bahwa Perusahaan harus menunjukkan rasa ingin tanggung jawab terhadap kepentingan terbaik dari para stakeholder, dan bahwa Perusahaan harus, pada saat yang sama, secara akut menyadari semua pertimbangan lingkungan dan dari kesejahteraan masyarakat dan bangsa secara keseluruhan. Meskipun filosofi ini khusus hanya dimasukkan ke dalam Kode Etik dan diterbitkan sekitar 20 tahun yang lalu. Filosofi ini telah diperkenalkan ke perusahaan lain dalam Grup, dan sekarang telah menjadi filosofi yang mendasari seluruh Siam Cement Group (SCG). SCG bermaksud untuk terus menjalankan usahanya sesuai dengan konsep Corporate Pemerintahan. Selanjutnya, SCG bertekad untuk menjadi contoh bagi orang lain untuk mengikuti, dan diselesaikan untuk mendorong perusahaan lain untuk mengadopsi praktek. Dengan cara ini, manfaat bagi masyarakat dan benar-benar dimaksimalkan.

Sumber: Siam Cement Group

Lowongan Kerja Terbaru Siam Cement Group

Posisi : Manager / Specialist / Officer

Persyaratan :

  1. Latar belakang dalam bidang PR lebih disukai
  2. Baik perintah bahasa Inggris
  3. Kemampuan menulis yang baik dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia
  4. Keterampilan interpersonal yang baik & mampu bekerja dengan banyak pihak ketiga
  5. Keterampilan manajerial yang baik untuk menangani tugas-tugas pada waktu yang sama
  6. Bersedia bekerja keras
  7. Pengalaman: Setidaknya 1-2 tahun

Lowongan ditutup tanggal 30 Juli 2014. Jika anda tertarik, silakan mengirimkan aplikasi Anda hanya berlaku melalui http://karir.itb.ac.id/
Sumber : itb.ac.id

Share