Lowongan PT. Badak NGL – Terbaru

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Profil PT. Badak NGL

Awal mula perjalanan PT Badak NGL berawal semenjak ditemukannya cadangan gas alam dalam jumlah yang sangat besar di dua area terpisah. Area pertama terletak di Lapangan Gas Arun, Aceh Utara, yang ditemukan oleh Mobil Oil Indonesia di akhir tahun 1971. Area kedua adalah Lapangan Gas Badak, Kalimantan Timur yang ditemukan oleh Huffco Inc. di awal tahun 1972. Kedua perusahaan ini bekerja di bawah Production Sharing Contracts dengan Perusahaan Tambang Minyak Negara Indonesia, Pertamina.

Badak LNG Plant merupakan salah satu dari 2 Kilang gas alam cair yang mendukung bisnis LNG Indonesia, terletak di Bontang, Kalimantan Timur. Nama Badak berasal dari lokasi pertama ditemukan gas untuk memasok gas ke kilang LNG Badak. Saat itu bisnis LNG belum banyak dikenal dan hanya ada empat kilang LNG di seluruh dunia dengan pengalaman 3-4 tahun pengoperasian. Walau tanpa pengalaman sebelumnya di bidang LNG, Pertamina, Mobil Oil, dan Huffco Inc., bersepakat untuk mengembangkan proyek LNG yang dapat mengekspor gas alam berbentuk cair dalam jumlah besar.

Berkat kerjasama berbagai pihak, proyek besar inipun telaksana. Hal ini tentu tak lepas dari adanya dukungan perusahan-perusahaan asing, bank, lembaga-lembaga keuangan serta kerjasama dari tiga Negara: Indonesia, Jepang, dan Amerika Serikat. Berbekal optimisme, ambisi dan kerja keras bersama, tinta sejarah pun telah digoreskan LNG Badak tercatat sebagai tombak dari sejarah industri LNG Indonesia.

Sejarah mencatat bahwa proyek ini memang didasari oleh optimisme dan ambisi kuat dengan keyakinan atas kuatnya permintaan pasar. Bulan-bulan penuh kerja keras pun dijalani oleh Pertamina, Mobil Oil, dan Huffco Inc.untuk menjual proyek kepada dua konsumen LNG potensial, penyandang dana potensial, dan mitra potensial di seluruh dunia. Upaya tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan disepakatinya kontrak penjualan LNG terhadap lima perusahaan Jepang: Chubu Electric Co., Kansai Electric Power Co., Kyushu Electric Power Co., Nippon Steel Corp dan Osaka Gas Co. Ltd, pada tanggal 5 Desember 1973.

Kontrak yang kemudian dikenal sebagai “The 1973 Contract” itu berisi komitmen dari para pembeli untuk mengimpor LNG Indonesia selama 20 tahun, yang saat itu kilang LNG belum selesai didirikan. Sementara itu, di pertengahan 1977 Pertamina telah menyepakati untuk mensuplai LNG dari kedua kilang LNG yang akan dibangun dalam waktu 42 bulan. Dengan didirikannya kilang-kilang LNG, maka pembuatan kapal tanker untuk armada transportasi dan pembangunan beberapa terminal penerima, termasuk jadwal pengatur pembiayaan atas proyek-proyek itupun harus dilaksanakan juga secara simultan.

Konstruksi dimulai pada pertengahan 1974 dan sekitar 36 bulan kemudian, pada tanggal 5 Juli 1977, LNG yang diproduksi dari LNG Train pertama, yaitu Train A. Kilang ini diresmikan pada tanggal 1 Agustus, dan pengapalan pertama LNG Indonesia dilaksanakan dari Bontang pada tanggal 9 Agustus 1977 oleh tanker Aquarius dengan tujuan Senboku LNG, Jepang.

 

PT Badak NGL selama lebih dari 33 tahun telah memberikan kontribusi yang cukup besar di perindustrian gas internasional sehingga PT Badak NGL dikenal sebagai perusahaan Operating Organization profesional yang terpercaya dan dapat diandalkan. LNG Badak yang pada awalnya dirancang dan dibangun untuk 2 train, telah berhasil dengan ekspansi menjadi 8 Train dan dilengkapi dengan fasilitas tambahan untuk memproduksi LPG. Fasilitas tambahan dan pengembangan pabrik tersebut telah meningkatkan produksi LNG dari kapasitas awal sebesar 3,3 juta ton pada tahun 1977 menjadi lebih dari 22 juta ton LNG dan 1,2 juta ton LPG per tahun.

Untuk menjaga kelancaran dan keandalan produksi dan operasional pengiriman, PT Badak NGL telah menjalankan keselamatan & program pengendalian lingkungan, untuk memantau dan meningkatkan semua aspek kinerja ini, semua karyawan, dan keluarga berpartisipasi dalam pelaksanaan program-program, untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan, kesehatan dan pengendalian lingkungan.

Sumber: PT Badak NGL, Bontang – Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Terbaru Badak NGL

Posisi : Management Trainee

Persyaratan Umum  :

  1. Jenis Kelamin Pria – Wanita.
  2. Berijazah terakhir atau Surat Tanda Lulus Diploma 3 (D3) Jurusan Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Pengolahan Gas dan Analis Kimia.
  3. IPK minimal 3,00 (skala 4) dari perguruan tinggi dengan jurusan berakreditasi A dan B
  4. Minimum TOEFL score 450
  5. Umur maksimal 23 Tahun pada 30 September 2014 (maksimal kelahiran 29 Sept. 1991).

Persyaratan Lainnya :

  1. Memiliki kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  2. Berbadan sehat, tidak buta warna dan bebas narkoba.
  3. Mencantumkan Nomor Telepon/HP, Email dan Alamat Tetap (plus kode pos) pada surat lamaran.

Pelamar yang berminat wajib mengisi formulir online dan mengirimkan lamaran ke salah satu alamat pusat karir dalam wilayah-wilayah berikut (pilih salah satu):
Bandung   : ITB Career Center / https://karir.itb.ac.id
Surabaya  : SAC-ITS / http://sac.its.ac.id
Yogyakarta: ECC-UGM / http://ecc.ft.ugm.ac.id

Dengan melampirkan:

  • Foto copy kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Foto copy ijazah/Surat Tanda Lulus, dilengkapi dengan daftar nilai (transkrip) yang dilegalisir.
  • Foto copy akte kelahiran atau Surat Kenal Lahir dari Instansi berwenang yang dilegalisir.
  • Daftar Riwayat Hidup (Curiculum Vittae).
  • Surat keterangan bebas narkoba dari lembaga berwenang.
  • Surat keterangan berbadan sehat, tidak buta warna, dari rumah sakit pemerintah.
  • 3 (tiga) lembar pas foto warna terbaru ukuran 4 x 6 cm.

Silahkan mengisi formulir ini untuk memasukkan data lamaran online anda (wajib). Tombol APPLY di website ITB Career Center ditutup.
Pemberitahuan untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya akan diumumkan melalui website www.badaklng.co.id/recruitment, email, sms pada tanggal 22 Agustus 2014 untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.
PT Badak NGL tidak memungut biaya apapun dalam proses seleksi ini.
Keputusan untuk memanggil pelamar dan hasil seleksi merupakan hak PT Badak NGL dan tidak dapat diganggu gugat.
Sumber Lowongan : karir.itb.ac.id

Share