Lowongan PT.Sarana Multi Infrastruktur (Persero) – Terbaru

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

PT SMI (Persero) telah beroperasi di Indonesia sejak 2009 dan berkantor pusat di Jakarta. Pada tahun 2010, Perusahaan mendirikan anak perusahaan, yaitu PT Indonesia Infrastructure Finance. Berdasarkan PT SMI (Persero) Laporan Keuangan 2012, Perseroan melaporkan proyek total Rp16.1 triliun untuk tahun yang berakhir Desember 2012. Pada bulan Oktober 2012, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) itu dinilai oleh Fitch Ratings sebagai “Penilaian Jangka Panjang Nasional ‘AA (idn)’ dengan prospek stabil”.

PT.Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah salah satu perusahaan pemerintah atau BUMN yang bergerak dalam bidang pembangunan dan merupakan lembaga keauangan non bank, perusahaan ini berdiri pada tahun 1999.dan menjadi perusahaan katalisator untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Adapun tujuan utama dari didirikannya PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ini selain sebagai katalisator untuk percepatan pembangunan ada beberapa tujuan lain yang menjadi alasan berdirinya PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) ini diantaranya adalah :

  1. Menjadi lembaga yang menjadi sumber alternatif sumber dana untuk pembiayaan proyek dengan menjalin kerjasama dengan beberapa pelaku kepentingan untuk mendapatkan solusi dana yang tepat.
  2. Untuk menjalin kerjasama dengan pihak swasta dalam membangun infrastruktur di indonesia.
  3. Untuk meningkatkan ukuran dan kapasitas dari PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) dalam menjalin kemitraan dan kerjasama dengan pihak ketiga.

Visi misi perusahaan

Visi PT Sarana Multi Infrastruktur

Menjadi pemimpin katalis untuk program percepatan pembangunan infrastruktur.

Misi PT Sarana Multi Infrastruktur

  1. Menjadi mitra pemerintah dalam mempercepat dan mempromosikan pembangunan infrastruktur di indonesia.
  2. Untuk membangun kerjasama dengan pihak ketiga seperti pihak swasta, perbankan, pemerintah daerah, badan usaha milik negara atau organisasi multilateral dalam rangka meningkatkan kapasitas dana infrastruktur.

Nilai-nilai perusahaan

  1. kemitraan dan kepercayaan.
  2. integritas dan kerjasama team.
  3. terampil dan inovatif.
  4. kwalitas untuk kepuasan pelanggan.
  5. kecepatan untuk membangun.

Alamat PT.Sarana Multi Infrastruktur

PT SARANA MULTI INFRASTRUKTUR (PERSERO)
Wisma GKBI Building, 8th Fl, Jl. Jend. Sudirman No.28,
Jakarta 10210, Indonesia
telepon: (62-21) 5785 1499 (hunting)
Fax: (62-21) 5785 4298

Capacity Building PT.Sarana Multi Infrastruktur

Peningkatan kapasitas PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) adalah dengan meningkatkan kapasitas pendanaan, dan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam pembiayaan proyek infrastruktur misal dengan bank, ekuitas swasta, dana pensiun dan perusahaan securitias yang lain.Untuk melakukan pengembangan kapasitasnya maka PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) juga harus melakukan peningkatan kapasitas internal yaitu dengan memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh karyawannya untuk mencapai integritas kerja sesuai dengan moto perusahaan. Selain itu PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) juga menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga internasioanal dalam rangka meningkatkan kapasitasnya.

Proyek yang dikerjakan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur

  1. Pembangunan sistem pengairan di Jakarta
  2. Pembangunan PLTA Mobuya di Mobuya – Passi timur Sulawesi Utara
  3. Pembangunan PLTGB (tenaga panas bumi) di Melak Kalimantan Timur
  4. Pembangunan PLTM di Pakkat sumatera Utara
  5. Pembangunan PLTM Lubuk Gadang di Sumatera Barat

Anak perusahaan PT. Sarana Multi Infrastruktur

PT. Indonesia Infrastructure Finance merupakan perusahaan keuangan yang merupakan anak perusahaan PT.Sarana Multi Infrastruktur dibuka pada tahun 2010 tepatnya pada tanggal 9 Agustus oleh Bapak. Agus DW Martowardojo yaitu menteri keuangan Republik Indonesia. proyek ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. PT. Indonesia Infrastructure Finance merupakan perusahaan swasta yang mendapatkan dana dari pemegang saham yang terdiri dari:

  • 600 miliar dari pemerintah yang disalurkan melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero).
  • 400 miliar dari Bank Pembangunan Asia (ADB).
  • 400 miliar dari International Finance Corporatio (IFC).
  • 4. 200 miliar dari Deutsche Investitions (DEG).

Untuk menigkatkan kinerja PT.Indonesia Infrastructure Finance kedepannya akan menyambut penyertaan modal yang dikeluarkan oleh pihak swasta hal ini di maksudkan untuk memperluas atau menambah jumlah dana yang tersedia untuk mendanai proyek – proyek infrastruktur di Indonesia. Bank dunia dan ADB juga telah menyetujui pinjaman modal sebesar 1 triliun. selain itu pemerintah Australia juga memberikan dukungan hibah untuk pekerjaan – pekerjaan yang akan dilakukan oleh PT. Indonesia Infrastructure Finance . PT. Indonesia Infrastructure Finance sendiri merupakan lembaga keuangna non bank yang menyediakan atau hanya fokus untuk pembiayaan proyek infrastruktur di Indonesia, dengan rencana proyek jangka panjang di harapakan PT Indonesia Infrastructure Finance ini akan selalu siap menyediakan ekuitas dan utang jangka panjang, terutama mata uang rupiah yang digunakan untuk investasi di Indonesia. Cara kerja PT.Indonesia Infrastructure Finance ini adalah dengan memberikan pendanaan jika proyek tersebut merasa layak untuk mendapatkan dana sebagai modal pembiayaan secara kredit.

Pada dasarnya konsep yang digunakan untuk pembentukkan PT Indonesia Infrastructure Finance ini dimulai pada tahun 2005 yang pertama kali disulkan pada Infrastructure Summit,dan banyak sekali mendapat dukungan dari pihak luar diantranya adalah Bank Dunia, ADB, IFC dan DEG yang telah menjalin kerja sama yang erat dengan pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk merevitaslisasi investasi dan infrastruktur di Indonesia. Selain itu juga memndapatkan dukungan keuangan dari AUSAID. Pada tanggal 19 Maret 2012, Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan PT Indonesia Infrastructure Finance Indonesia Infrastructure Finance telah menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka mendukugn percepatan program pembangunan infrastruktur dan SMBC akan terus meningkatkan bantuannya hingga mencapai USD 190 juta.

PT.Sarana Multi Infrastruktur akan terus berusaha untuk mengembangkan sayapnya dalam membantu pemerintah dalam pembangunan infrastruktur dengan penambahan modal dan peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia.

 

Lowongan Kerja PT Sarana Multi Infrastruktur Indonesia (PT SMI)

Update 13 Desember 2014

Posisi : Advisory Staff

Persyaratan :

  1. Minimum 25 tahun.
  2. Minimum Sarjana Dalam Manajemen Keuangan / Akuntansi / Manajemen / Teknik dari universitas terkemuka.
  3. Memiliki pengalaman 3 tahun minimal konsultan infrastruktur / lembaga keuangan asing atau dalam negeri (Securities, Bank Investasi, dll).
  4. Memiliki pengetahuan untuk menciptakan model keuangan.
  5. Memiliki pengalaman untuk mengelola dan mengembangkan proyek-proyek infrastruktur.
  6. Memiliki CFA Level 1 akan keuntungan
  7. Memiliki pengalaman terkait dengan transaksi keuangan dan struktur pendanaan.
  8. Baik presentasi keterampilan dan memiliki pengalaman untuk mempersiapkan dan menyusun laporan
  9. Memiliki keterampilan organisasi dan interpersonal yang baik
  10. Memiliki lisan dan tertulis keterampilan komunikasi yang baik
  11. Mampu bekerja dalam tim maupun individual
  12. Fasih dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan

Lowongan ini ditutup 20 Desember 2014. Semua aplikasi akan diperlakukan stictly rahasia dan hanya kandidat terpilih akan diberitahu . Silakan mengirimkan surat permohonan Anda disertai dengan CV lengkap & foto terbaru Anda ( ukuran paspor ) dalam waktu 7 hari dari tanggal iklan ini ke alamat : Wisma GKBI Lantai 8, Jl. Jenderak Sudirman No.28, Jakarta 10210 atau e -mail : career@ptsmi.co.id

Share