Lowongan Tata Motors – Terbaru

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Tata Motors melakukan kerjasama yang lebih besar yaitu melakukan aliansi bisnis yang strategis dengan Fiat pada tahun 2005.

Tata Motors dan Fiat Group Automobiles telah mendirikan sebuah perusahaan patungan industri  di Ranjangaon (Maharashtra) untuk menghasilkan produk kendaraan antara pabrikan Fiat dan Tata mobil yaitu Fiat powertrain. Disamping itu kedua perusahaan tersebut melakukan pengembangan usaha dengan membangun dealer perusahaan, penjualan, layanan serta jaringan suku cadang terdiri lebih dari 3.500 unit. Tata Motors Limited kini menjadi perusahaan mobil terbesar di India sekaligus menjadi pemimpin dalam kendaraan komersial di setiap segmen, diantaranya untuk jenis kendaraan penumpang, mobil menengah juga merupakan dunia truk terbesar keempat dan produsen bus. Saat ini Tata Motors pendapatan gabunganya mencapai INR 1,65,654 crores (Rp 32,5 milyar) . Tata Motors Group kini mampu memberikan peluang lapangan kerja yang lebih besar, hingga dapat memberikan kontribusi dengan memperkerjakan lebih dari 55.000 karyawan.

Prospek bisnis otomotif sangatlah besar, guna menghadapi tantangan usaha tersebut Tata Motors juga memperluas invasi bisnis internasionalnya, yang dirintis sejak awal melalui ekspor sejak tahun 1961. Perusahaan memproduksi dan memasarkannya jenis kendaraan komersial dan penumpang hingga ke beberapa negara yang ada di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Amerika Selatan.Tata Motors juga  memiliki operasional perakitan usaha waralaba / patungan di Bangladesh, Ukraina, dan Senegal.

Sejak September 2004, pabrikan Tata Motors sudah hadir sebagai perusahaan otomotif internasional dan bisnisnya telah tercantum pada New York Stock Exchange. Melalui anak perusahaan serta group perusahaan yang dimiliki Tata Motors, sekarang sudah mampu beropreasi di Spanyo,Inggris, Afrika Selatan, Korea Selatan juga Thailand . Masih di tahun 2004, Tata Motors mengakuisisi Daewoo Commercial Vehicles Company salah satu pabrikan pembuat truk terkemuka kedua di Korea Selatan. Sebagai konsekwensi kerjasama tersebut telah disepakati pergantian nama menjadi Tata Daewoo Commercial Vehicles. Perusahaan telah meluncurkan beberapa produk baru di pasar Korea, selain itu  perusahaan mampu mengekspor produknya ke beberapa pasar internasional. Pada tahun 2005, secara bertahap Tata Motors mengakuisisi saham 21% di Hispano Carrocera, bus terkenal Spanyol dan produsen pelatih, dan kemudian sisa saham diselesaikan pada tahun 2009. Pada tahun 2006, Tata Motors membentuk usaha patungan bersama Brasil berbasis di Marcopolo, memproduksi bus yang rancang bangun sepenuhnya di India yang bertempat di Dharwad. Masih di tahun 2006, Tata Motors melakukan usaha patungan bersama Thonburi Automotive Assembly Plant merupakan perusahaan Thailand yang memproduksi dan memasarkan kendaraan pickup di Thailand. Pada tahun 2008 Tata Motors membuat afilisiasi bersama Produk kenamaan salah satunya Jaguar Land Rover. Di tahun 2011, Tata Motors (SA) (Proprietary) Ltd, perusahaan patungan Tata Motors ‘dengan Tata Afrika Memegang (Pty) Ltd mendirikan pabrik perakitan di di Rosslyn, utara Pretoria.

Pondasi utama dalam menyikapi laju pertumbuhan perusahaan selama 66 tahun beroperasional ialah memahami dalam upaya meningkatkan stimulasi ekonomi serta kebutuhan pelanggan, memiliki kemampuan guna menterjemahkan potensi pasar yang didukung dengan pengetahuan teknologi serta senantiasa melakukan riset dan pengembangan mengenai teknologi mitakhir. Lebih 4.500 insinyur, ilmuwan maupun teknisi Pusat Penelitian Teknik yang bergabung dengan Tata Motors sejak tahun 1966, yang menjadi perintis teknologi dalam pengembangan produk. Sehingga saat ini perusahaan memiliki pusat R & D di Pune, Jamshedpur, Lucknow, Dharwad di India serta Korea Selatan, Spanyol, dan Inggris.

Tata Motors senantiasa berkomitmen serta berfokus pada teknologi ramah lingkungan emisi juga berorientasi pada bahan bakar alternatif. Tata Motors telah berkontribusi mengembangkan jenis kendaraan listrik dan hibrida dalam kategori transportasi pribadi maupun umum. Penerapan teknologi ramah lingkungan dalam proses manufaktur, telah mempengaruhi secara signifikan dalam upaya meningkatkan konservasi sumber daya. Disamping itu Tata Motors berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di setiap wilayah operasionalnya dengan meningkat peluang bagi lapangan kerja, peduli pada pendidikan, kesehatan maupun lingkungan.

Tata Motors Indonesia merupakan anak perusahaan dari Tata Motors Limited India, Tata Motors hadir untuk memberikan solusi yang tepat untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia mobilisasi. Melalui Tata Motors, perusahan percaya bahwa keinginan pelanggan adalah inspirasi bagi perusahaan. Dipandu oleh visi perusahaan yaitu untuk menjadi terbaik dimanapun perusahaan beroperasi, memberikan produk terbaik, dan terbaik dalam sistem nilai dan etika.

Sumber : Tata Motors

Lowongan Kerja Terbaru Tata Motors Indonesia

Update 6 Oktober 2014

Posisi : Administration for Sales and Marketing Department

Tugas :

  • Mengumpulkan dokumen dan membuat set untuk Faktur
  • Menyusun laporan lalu lintas harian di dealer
  • Membantu mengumpulkan status pertanyaan call center berkoordinasi dengan Wilayah Penjualan Incharge dan Dealer
  • Mengumpulkan respon setiap BTL dan Iklan dari semua sumber dan membuat laporan.

Persyaratan :

  1. 30 tahun – Laki-laki, Umur 21
  2. Minimum Diploma 3 atau Sarjana (S1) dari latar belakang apapun
  3. Mahir dalam bahasa Inggris & MS. kantor
  4. Interpersonal yang sangat baik, kemampuan komunikasi, kemampuan analitis yang tinggi, cepat belajar, disiplin & jujur
  5. Mampu bekerja secara mandiri dan dalam tim dengan manajemen waktu yang baik, perhatian terhadap detail dan di bawah tekanan

Lowongan ditutup tanggal 20 Oktober 2014. Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap ke alamat email : ruth.sianturi@tatamotors.com
Sumber lowongan

Share