Seleksi CPNS kabupaten Magetan – Terbaru

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Magetan yang semakin dikenal dirasakan sebagai tantangan oleh drg. H.M. Sihabudin ketika menjabat sebagi Bupati Kepala Daerah Tingkat II Magetan. Magetan harus dikenal bukan sekedar nama akan tetapi juga isinya, dalam arti pelaksanaan pembangunan dan kualitas hasil prestasinya. Selain itu juga pentingnya pemerataan pembangunan dan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian konsep pembangunan pada saat itu adalah : Pembangunan Wilayah, Pembangunan berwawasan Lingkungan serta Wilayah Pembangunan yang merata.

Melalui program utama yang disebut TRIPANDITA yang memiliki maksud :

  • Merupaka akronim dari Industri pertanian pendidikan dan pariwisata
  • Juga memiliki pengertian tiga sikap / cara untuk mewujudkan cita-cita luhur : Pemantapan sikap mental spiritual, Meningkatkan pendapatan dan Pengembangan sarana dan prasarana, Pengeprasan tebing dan pelebaran jalan dari Sarangan ke Cemorosewu sejauh 5 km serta Pembangunan stadion kota Magetan

Dengan pembangunan yang semakin pesat dari tahun ke tahun Magetan pun semakin hidup dan semarak dan juga dikenal diluar daerah. Bergairah menyongsong hari esok yang lebih baik, dapat menggapai cita-cita yang gemilang melalui pembangunan di segala bidang dan merata.

Visi :

Terwujudnya kesejahteraan Magetan yang adil dan bermartabat

Misi :

  • Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
  • Mewujudkan kepemerintahan yang baik dan peningkatan sumberdaya manusia yang profesional dilandasi semangat pelaksanaan otonomi daerah yang desentralistik
  • Mengembangkan pengelolaan pemanfaatan sumberdaya alam dan lingkungan secara optimal dan berkelanjutan
  • Meningkatkan kualitas pendidikan, ketrampilan, kesehatan dan kehidupan sumberdaya manusia yang memadai
  • Meningkatkan kinerja ekonomi daerah melalui pengembangan sektor pertanian, perdagangan, industri dan pariwisata yang berwawasan lingkungan dan bertumpu pada pemberdayaan masyarakat
  • Mewujudkan sarana dan prasarana infrastruktur yang memadai dalam menunjang pertumbuhan perekonomian daerah
  • Mewujudkan suasana aman dan damai melalui kepastian, penegakan dan perlindungan hukum secara konsekuen

 

Sumber: Pemkab. Magetan

Lowongan Kerja CPNS Kabupaten Magetan

Posisi: CPNS Kabupaten Magetan 2014

A. PERSYARATAN

    1. Warga Negara Indonesia.
    2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS,Calon/Anggota TNI/Polri.
    5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
    6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
    7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
    8. Berkelakuan baik.
    9. Sehat jasmani dan rohani.
    10. Tidak mengkonsumsi narkotika dan zat adiktif lainnya, Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah dilampirkan setelah lulus tahapan seleksi akhir
    11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
    12. Syarat usia Pelamar :Ijasah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan. Serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun terhitung pada tanggal 1 Januari 2015.
    13. Kualifikasi pendidikan/Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang dimiliki harus sesuai dengan tugas/pekerjaan, dengan ketentuan:

a. Ijazah yang diakui/dihargai adalah ijazah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Negeri dan/atau Ijazah yang diperoleh dari Sekolah atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah diakreditasi dan/atau telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan.

b. Ijazah yang diperoleh dari perguruan tinggi swasta setelah berlakunya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/ U/2001, yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan, harus melampirkan surat keterangan/ pernyataan dari pimpinan perguruan tinggi.

Surat keterangan/pernyataan tersebut menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan berwenang menyelenggarakan pendidikan, dengan menyebutkan nomor dan tanggal Keputusannya.

c. Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.

 

14. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal sebesar 2,7

15. Melengkapi Persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan

 

B.WAKTU DAN PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Waktu Pendaftaran dan Pelaksanaan Ujianmenunggu penetapan jadwal dari panselnas
  2. Prosedur Pendaftaran
      1. Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam diatas kertas folio bergaris ditujukan kepada BUPATI MAGETAN tanpa meterai (lihat contoh terlampir).
      2. Dalam lamaran harus mencantumkan :

N a m a                          :     tulis nama lengkap

Tempat, Tanggal lahir     :      tulis tempat lahir, tanggal bulan tahun

Usia                               :    dihitung dari tanggal lahir pelamar sampai dengan 1 Januari 2015

Jenis Kelamin                :     Laki-laki / Perempuan

Agama                           :     Sudah jelas

Status                           :     (kawin / belum kawin / janda / duda)

Pendidikan                    :     sesuai kualifikasi pendidikan yang dilamar.

Jabatan yang dilamar   :     tulis nama jabatan yang dilamar

Kode Formasi                :     tulis Kode Formasi sesuai jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan

Alamat                          : Alamat harus lengkap dan jelas yang mudah dijangkau oleh Pos.

Nomor telepon / HP      : tulis nomor telepon / HP yang mudah dihubungi

 

      1. Surat Lamaran dilampiri dengan :
        1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.
        2. Pas photo terbaru hitam putih terbaru ukuran 3 X 4 cm sebanyak 4 lembar dengan dibubuhi nama pelamar dan kode formasi di bagian belakang.
        3. Foto copy STTB/Ijazah (bukan ijasah sementara / surat keterangan lulus / bukti yudisium) beserta transkrip nilai dan melampirkan Akta Mengajar yang sesuai dengan ijasah dan jabatan yang dilamar yang dilegalisir pejabat yang berwenang sebagaimana terlampir, dengan ketentuan:
          1. Untuk ijasah pendidikan dari luar negeri perlu dilampirkan surat penetapan pengakuan sederajat dari Menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan setelah dinilai lebih dahulu oleh tim penilai Ijasah luar negeri di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau Menteri Agama/Direktur bagi pendidikan keagamaan.
          2. Bagi ijasah Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 Nopember 2001 harus yang sudah ditandasahkan oleh kopertis.
          3. Ijasah Perguruan Tinggi Swasta yang mempunyai civil effect adalah ijasah dari Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional.
        4. Lembar Checklist yang diletakkan paling atas berkas lamaran
        5. Bagi yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus test seleksi / ujian Calon Pegawai Negeri Sipil bersedia membayar ganti rugi sebesar                 Rp 50.000.000,00 (Lima Puluh juta rupiah) yang disetorkan kepada Kas Daerah Pemerintah Kabupaten Magetan dikuatkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani peserta di atas materai Rp. 6.000,-
        6. Amplop disertai pranko balasan dengan menuliskan nama dan alamat lengkap pelamar dengan mencantumkan RT, RW, Jalan, Nama Desa/Kelurahan, Kecamatan serta nomor telepon/HP yang mudah dihubungi dan dijangkau oleh pos.

d. Surat lamaran beserta lampirannya dibuat rangkap 1 (satu) dimasukkan dalam amplop coklat ukuran 25 x 35 cm :

1. Ditujukan kepada Bupati Magetan Jl. Basuki Rahmat Timur Nomor 1 Magetan.

2.Pada bagian depan sudut kiri atas amplop lamaran dicantumkan tulisan LAMARAN CPNSD KAB. MAGETAN TAHUN 2014 nama peserta, kode formasi dan nama jabatan yang dilamar, contoh penulisan amplop terlampir :

–    Contoh Untuk Pelamar Guru BP/BK SMK dengan Ijasah S1 Pendidikan BP/BK :

      Nama                  :    (Sudah Jelas)

      Kode Jabatan     :    1005007

      Nama Jabatan    :    Guru BP/BK SMK, S1 Pendidikan BP/BK

e. Bagi yang dinyatakan lulus test seleksi/ ujian Calon Pegawai Negeri Sipil bersedia melengkapi berkas-berkas persyaratan yang ditentukan kemudian.

 

 

Pendaftaran diundur mulai tanggal 5 September s.d 19 September 2014. Informasi Formasi dan Pendaftaran online dapat anda lihat melalui sumber lowongan di bawah ini>>

Sumber Lowongan

Share