Berita Penting Terbaru Tata Cara Daftar CPNS 2016 Di Panselnas.menpan.go.id

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Info Lowongan Penerimaan CPNS 2016 : Pemerintah membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 sebanyak 230 ribu formasi umum dan tenaga honorer K2. Kabarnya pemerintah akan lebih memperketat rekrutmen Aparatur sipil negara tahun mendatang dimana sistem seleksi lebih transparan dan jujur. Sistem pendaftaran CPNS tahun 2016 sama halnya dengan lowongan CPNS tahun sebelumnya dimana dengan menggunakan registrasi online. Hal ini dilakukan untuk mempercepat waktu dan lebih mempermudah tanpa harus merepotkan pelamar. Pendaftaran CPNS 2016 masih tetap dilaksanakan pada laman resmi sscn.bkn.go.id atau melalui panselnas.menpan.go.id, Tata cara pelamaran melalui panselnas dirasa lebih efesien karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut selengkapnya tata cara dan prosedur daftar online CPNS 2016 :

INILAH MEKANISME PENDAFTARAN CPNS TAHUN 2016

CARA DAFTAR ONLINE PANSELNAS.MENPAN.GO.ID

Lakukan / akses laman resmi http://panselnas.menpan.go.id
Lakukan peng-entry Nomor Induk Kependudukan (NIK) anda
Lakukan pengisian Nama lengkap peserta
Lakukan pengisian Email peserta
Pilih instansi yang dilamar
Masukan syarat yang dibutuhkan
Kemudian peserta akan mendapatkan username dan password
Password tersebut bisa dipakai dalam membuka / mengakses portal pendaftaran online SSCN BKN atau portal dari masing-masing instansi

CATATAN :

Setiap Peserta diwajibkan dulu mendaftar ke panselnas.menpan.go.id kemudian mendaftar ke portal instansi masing-masing
Untuk sekarang ini situs resmi pemerintahan panselnas.menpan.go.id belum bisa diakses secara publik disebabkan pemerintah pusat dan panitia pelaksana nasional belum membuka pendaftaran CPNS 2016, Maka dari itu semua peminat CPNS dimohon untuk bersabar menunggunya dan tetap menunggu informasinya lebih lanjut .

CARA DAFTAR CPNS DI SSCN.BKN.GO.ID

Mendaftarkan NIK
Pelamar akan dirimkan unsername dan password
Daftar biodata
Cek pesyaratan
Mengisi data pelamar
Cek bukti registrasi

Catatan

Pelamar mengumpulkan berkas sesuai dengan persyaratan instansi masing masing
Pelamar yang telah lulus verifikasi akan mendapatkan kartu peserta dan mengikuti uian yang diadakan oleh masing masing instansi
Pelamar ujian (CAT) akan mengikuti ujian pada waktu dan tempat yang sudah ditentukan oleh panitia seleksi instansi
Pengumuman kelulusan akan diumumkan pada website ataupun media yang tersedia

PENDAFTARAN ONLINE CPNS 2016

Sistem pendaftaran CPNS 2016 akan memakai situs resmi panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id saja. Pelamar diwajibkan mendaftar pada website tersebut karena daftar online lebih efesien dan simple dibandingkan dengan pendaftaran dengan antrian panjang diseluruh instansi kementerian atau lembaga terkait. Peserta akan dipermudah dengan mendaftar dimana saja dan mencetak kartu peserta ujian sendiri

SISTEM UJIAN CPNS 2016

Sistem Ujian CPNS 2016 terdiri atas tes kemampuan dasar dan bidang dengan menggunakan sistem computer asissted Test atau lebih dikenal dengan nama CAT. Pemerintah pusat mewajibkan agar setiap pelamar CPNS 2016 sudah tahu akan cara pemakaian sistem ujian CAT tersebut. Untuk tahun 2016 ujian seleksi TKD dan TKB keduanya diusulkan memakai sistem CAT. Adapun materi ujian CAT CPNS 2016 sebagai berikut:

TKD (Tes kemapuan dasar) meliputi:
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Tes Intelegensi Umum (TIU)
Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
TKB (Tes kemapuan bidang) pelaksanaan tergantung instansi dan formasi yang dipilih.

CATATAN : Jika anda ingin lulus CPNS 2016!!! anda bisa mempersiapkan diri mulai dari sekarang dengan mempelajarin semua prediksi soal soal TKD dan TKB CPNS 2016 terbaru dengan bantuan software CAT terbaru.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan Oktober yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share