Berita Penting Trik Cara Lulus CPNS Dari Tenaga Honorer Kategori Dua (K2)

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan CPNS 2015-2016 : MenpanRB mengabarkan bahwa pemerintah indonesia akan merekrut tenaga Honorer kategori dua untuk dijadikan calon pegawai negeri sipil. Namun pengangkatan tenaga pegawai Honorer K2 tidaklah semudah itu dan harus melewati beberapa tes seleksi sesuai dengan undang undang ASN. Seperti halnya diberitakan lowongankerja15.com bahwa seleksi CPNS pelamar umum tes Honorer kategori K2 juga menggunakan sistem komputerisasi maupun lembar jawaban komputer (LJK).

Rangkaian proses penerimaan CPNS Honorer K2 memang sangat banyak digunakan oknum tidak bertanggungjawab dengan memberikan iming iming kelulusan palsu melalui calo. Bapak Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) mengatakan agar semua pelamar honorer K2 selalu waspada dan tidak tergiur. Sebab semua proses perekrutan CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2) tidak ada biaya sepeserpun alias gratis dan seluruhnya ditanggung oleh negara. Menpan juga menambahkan bahwa semua instansi daerah maupun pusat jangan bermain main dengan meminta uang kepada pelamar untuk kepentingan proses verifikasi atau lainnya sebab proses ini murni dibiayai APBN.

MenpanRB menuturkan kepada seluruh pelamar tetap yakin dan pasti bila memang asli dan memenuhi kriteria semua persyaratan, Insya Allah pasti diangkat. maka dari itu tidak usah pakai suap lagi,” tandasnya.

Memang baru baru ini Menpan memberikan tahapan tahapan penting Sebelum pengangkatan honorer K2 meliputi tahapan verifikasi dan validasi data, Kemudian pengumuman ke publik, Seleksi tes sesama mereka, Terus yang terkahir adalah p‎roses pengumuman serta perangkingan.

Sementara itu untuk tahapan verifikasi dan validasi data ada tiga proses yaitu

verifikasi kepesertaan yakni akan mengecek apakah honorer K2 pernah dites pada tahun 2013 lalu’
veri‎fikasi administrasi yakni akan mengecek honorer K2 apakah masih bekerja sampai sekarang dengan minimal masa pengabdiannya setahun per 1 Januari 2005
verifikasi faktual dicek secara acak sehingga tidak ada celah untuk manipulasi data
Lagi lagi MenpanRB mengatakan setiap Honorer K2 akan melaksanakan ujian seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan nantinya. Dengan demikian dalam melakukan ujian dan tes Honorer K2 berarti sesuai dengan amanat undang undang aparatur sipil negara.

Seleksi ujian CPNS Honorer K2 akan menggunakan sistem komputerisasi yang dikenal dengan CAT atau memakai sistem LJK (lembar jawab komputer). Biasanya pemakaian CAT masih dengan seleksi Tes kemampuan dasar dan bidang (TKD/TKB). Seperti yang dikatakan MenpanRB bahwa tes honorer K2 dilaksanakan tahun depan jadi masih Masih ada waktu untuk belajar. Sangat direkomendasikan belajar soal soal CPNS Honorer K2 dengan sistem CAT atau LJK .

Kesimpulan : Apabila ingin lulus Honorer K2 tetaplah melakukan hal yang jujur dan ikuti semua tahapan diatas, terus belajar dengan sungguh sungguh. Ingat semua proses seleksi dijaga secara ketat dan transparan. Waspada dan Jangan sekali kali percaya terhadap oknum lain yang meminta sejumlah uang untuk menjanjikan kelulusan. Kelulusan hanya pada kerja keras belajar anda.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan Oktober yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share