Berita Terbaru Jumlah Kuota Dan Formasi Penerimaan CPNS 2016

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan CPNS 2016 : Informasi mengenai penerimaan calon pegawai negeri sipil terbilang sangat ramai diperbincangkan oleh seluruh kalangan masyarakat khususnya untuk formasi CPNS tahun 2016. Pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS 2016 walaupun moratorium rekrutmen masih berjalan namun bersifat terbatas. Hal ini dibenarkan oleh Bapak Bambang Dayanto Sumarsono selaku Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB. Beliau mengatakan bahwa formasi CPNS tahun depan akan dibuka walaupun Moratorium tetap ada, dimana sejumlah instansi masih sangat membutuhkan pegawai baru seperti menggantikan yang pensiun saja dan jumlah yang diangkatkan pun sangat sedikit

Seperti yang di bertakan bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan membuka penerimaan CPNS 2016 dengan tenaga vital termasuk pendidikan, kesehatan dan penegak hukum. Hal tersebut juga dibenarkan beliau adapun formasi yang akan disiapkan mencapai 42.000 orang. Berikut data terakhir kuota CPNS 2016 yang diberikan beliau baru bari ini

1. Formasi CPNS Tenaga Kesehatan 2016 (mencapai 42.000 orang)

Bidan PTT
Dokter PTT
Perawat
Tenaga kesehatan lainnya.

2. Formasi CPNS tenaga pendidik Tahun 2016 (Mencapai 3.000 orang)

Diprioritaskan untuk guru 3T (terluar, terdepan, tertinggal)
Guru SD

3. Formasi CPNS tenaga penegak hukum (Mencapai 1.000 orang)

4. Formasi CPNS lulusan sekolah ikatan dinas Tahun 2016 (Mencapai 5.000 orang)

Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lemsaneg,
Sekolah Tinggi Intelegen (BIN),
Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (BPS),
Sekolah untuk penjaga sipir/lapas dan imigrasi (Kementerian Hukum dan HAM)
Sekolah D2 dan D3 Perpajakan milik Kementerian Keuangan (STAN)
Sekolah pengamat gunung berapi (BMKG)
Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) (Kemendagri).

Untuk formasi CPNS tenaga kesehatan khusus bidan PTT dan dokter PTT, Kementerian kesehatan mesti berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah masing masing.

Formasi tenaga pendidik akan lebih diprioritaskan bagi guru 3T (terluar, terdepan, tertinggal) yang siap ditempatkan pada daerah terpencil yang masih kekurangan tenaga pendidik

Guru 3T akan diprioritaskan. Dikabarkan bahwa berapapun banyaknya formasi yang diajukan Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) untuk 3T akan diberikan karena ini mendukung program presiden.

Rencananya, formasi yang dibuka pada penerimaan CPNS 2016 akan lebih banyak untuk kuota tenaga kesehatan, kemudian tenaga pendidikan, dan disusul dengan penegak hukum.

Rencana pembukaan jadwal pendaftaran CPNS dimulai pada pertengahan tahun 2016 maka dari ikuti informasi terbaru selanjutya.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan November yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share