Berita Terbaru Penerimaan Lowongan CPNS ASN 2016 Lewat Jalur Prestasi Akademik

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Info CPNS 2016 : Pemerintah bakal membuka rekrutmen Calon pegawai negeri sipil pada tahun 2016 dengan kuota sebanyak 230 ribu pelamar umum dan kategori honorer K2. Memang menjadi ASN 2016 sangatlah susah dan harus banyak memenuhi standar kelulusan dan passing grade TKD maupun TKB CPNS. Namun hal tersebut tidaklah sesulit yang anda bayangkan jika anda memiliki prestasi akademik yang memadai. Baru baru ini diberitakan bahwa penerimaan CPNS 2016 akan memakai jalur khusus pelamar yang memiliki Prestasi Akademik. Jalur khusus ini sangat memberikan kesempatan kepada bagi pemuda-pemudi berprestasi secara akademik untuk berkarier di instansi pemerintahan pada penerimaan CPNS tahun depan.‎

Hal tersebut dibenarkan oleh Bapak Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Beliau mengatakan bahwa kehadiran pemuda berprestasi mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah sebab sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas birokrasi. Memang pada penerimaan CPNS 2016 melalui jalur khusus pemuda berprestasi belum dirinci secara detail, namun peran birokrasi yang terkandung sangat kena terhadap dorongan revolusi mental birokrasi indonesia.

Walaupun pada penerimaan CPNS 2016 Jalur khusus ini merupakan pemuda-pemudi terbaik berprestasi namun harus mengikuti jalur tes seleksi juga. Dengan penambahan pemuda pemudi lulusan terbaik dan berprestasi mampu mengangkat citra Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap instansi pemerintah RI.

Beliau juga menambahkan dengan adanya Penerimaan CPNS 2016 jalur khusus dari pemuda prestasi akademik ini mampu mendorong semangat pelamar lainnya bahwa menjadi pegawai negeri sipil itu haruslah pintar, meskipun itu saja belum cukup.

Untuk itu tetaplah belajar dan terus belajar dalam menjadi pelamar CPNS berprestasi, terus ikuti perkembangan penerimaan CPNS Tahun 2016 lainnya.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan November yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share