Berita Terbaru Pengumuman Jumlah Kuota CPNS 2016 Sebanyak 230 Ribu Formasi

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan CPNS 2016 : Penerimaan CPNS tahun 2016 memang sangat dtunggu masyarakat seluruh indonesia. Dimana tahun depan pemerintah bakal membuka rekrutmen terbaru untuk kalangan umum dan semua kualifikasi pendidikan. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Beliau mengatakan bahwa tahun depan formasi CPNS akan dibuka kembali dengan kuota cukup banyak mencapai 230 ribu orang. Pernyataan tersebut sudah dilaporkan kepada menteri keuangan dan Dewan perwakilan rakyat untuk disetujui. Beliau menjelaskan bahwa Pendaftaran CPNS 2016 akan dimulai sejak bulan april hingga oktober mendatang. Semua formasi CPNS 2016 nantinya sesuai dengan kebutuhan instansi pusat maupun daerah.

Beliau menambahkan bahwa Kuota 230 ribu CPNS sudah termasuk pelamar umum, honorer kategori dua dan bidan desa PTT. Pihak menpan sudah melaporkan pengajuan ke pusat tinggal menunggu realisasinya saja. Disamping itu dalam mengadakan penerimaan CPNS 2016 Pemerintah sudah menyiapkan anggaran dana yang cukup fantastis berkisar Rp 12,42 triliun. Anggaran tersebut sudah termasuk gaji masing masing CPNS berkisar Rp 4,5 juta dikalikan 12 bulan.

Bapak Yuddy juga menuturkan bahwa dana yang dikeluarkan dalam anggaran tersebut belum dibahas dalam badan anggaran Dewan perwakilan rakyat republik indonesia, namun beliau optimis usulan tersebut akan disetujui oleh DPR RI. Apalagi perekrutan tersebut sudah termasuk formasi pelamar umum, honorer K1, K2, bidan desa PTT

Seperti yang dikatakan  bahwa Menpan Yuddy kembali menuturkan proses perekrutan calon pegawai negeri sipil akan dimulai tahapannya sekitar bulan April hingga Oktober 2016 mendatang. Seleksi ujian CPNS 2016 masih menggunakan sistem Computer assisted Test (CAT) untuk Tes kemampuan dasar dan bidang TKD/TKB.

Persiapkan diri anda dalam mempelajari soal soal ujian CPNS 2016 dengan sistem CAT terbaru.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan Oktober yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share