BeritaTerbaru Lowongan Penerimaan CPNS 2016 Kotabaru [800 Formasi]

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan Penerimaan CPNS 2016 : Tahun 2016 memang bakal dibuka penerimaan CPNS secara besar besaran di tingkat daerah maupun pusat. Hal ini diberitakan seperti dikatakan KemenpanRB akhir akhir ini. Begitu juga halnya di daerah kotabaru yang juga akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun depan. Kabar gembira ini disampaikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru. Sementara itu Bapak Umar Dani selaku Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Kotabaru mengatakan bahwa tahun 2016 bakal dibuka penerimaan CPNS dengan rencana usulan mencapai 800 Formasi. Beliau menambahkan bahwa pendaftaran hingga seleksi bakal dimulai sejak Mei atau Juni 2016 mendantang.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Kotabaru ini, penerimaan CPNS di daerah ini sangat bergantung pada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), UPT sampai unit kerja SKPD diwilayah pemerintah kabupaten kotabaru.

Seperti adanya surat moratorium yang pernah diterbitkan oleh pemerintah pusat pada 2015 ini. Isu surat tersebut menyatakan bahwa setiap Pemkab /kota diwajibkan menyusun analisis kebutuhan pegawai untuk satu hingga lima tahun ke depan.

Kebutuhan dan formasi yang diajukan tahun ini akan lebih diutamakan tenaga pendidik, kesehatan dan teknis. Seperti yang dikabarkan  waktu kemarin bahwa penerimaan CPNS tahun 2016 akan didominasi tenaga guru dan dokter umum.

Tes seleksi ujian CPNS 2016 disemua daerah maupun pusat halnya di kotabaru menggunakan sistem komputerisasi CAT (Computer assisted Test). SIstem ini akan memberikan pertanyaan dengan tes kemampuan dasar dan bidang (TKD/TKB)

Waktu anda dalam menunggu ujian CPNS 2016 masih panjang untuk itu dipersilahkan memperbanyak referensi dan kematangan anda menjawab soal soal TKD/TKB sistem CAT dengan mudah. Hal ini juga dibeberkan Menteri KemenpanRB bahwa setiap calon pelamar CPNS Tahun 2016 harus banyak belajar mulai dari sekarang.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan Oktober yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share