Berita Terkini Seputar Penerimaan CPNS 2016 Bidan PTT Sebanyak 16.400 Orang

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Info Penerimaan CPNS Bidan PTT 2016 - Penerimaan CPNS Tahun 2016 akan dikaitkan dengan pengangkatan ribuan pegawai tidak tetap (PTT) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan ketentuan persyaratan yang diminta. Akhir ini Bapak Bambang Dayanto Sumarsono selaku Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB amgkat bicara soal kebijakan penerimaan CPNS 2016 akan diisi dengan formasi tenaga kesehatan termasuk Bidan PTT. Rencana perekrutan CPNS akan membutuhkan formasi sebanyak 100 ribu orang termasuk 42 ribu dari tenaga kesehatan.

Kementerian kesehatan akan memberikan kuota tenaga kesehatan sebanyak 42 ribu orang terdiri dari Bidan PTT, Dokter PTT, Perawat, tenaga kesehatan lainnya. Dimana dari 42 ribu formasi tenaga kesehatan diantaranya adalah formasi Bidan PTT sebanyak 16.400 Orang. Pemerintah akan mengalokasikan tenaga kesehatan khusus formasi bidan keberbagai daerah khususnya wilayah tepencil yang belum memiliki dan kekurangan tenaga kesehatan bidan di beberapa rumah sakit daerah, puskesmas, klinik dan instansi kesehatan lainnya.

Dalam pendataanya, Pemerintah pusat bersama Kementerian kesehatan mesti berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah masing masing untuk pendataan riil dilapangan, hal ini akan mengurangi tindak bidan siluman. Kemenkes diharapkan mendata setiap daerah untuk pengangkatan bidan PTT sesuai data by name by adress yang riil. Diharapkan bidan PTT ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan diberbagai daerah khususnya wilayah terpencil.

Dikabarkan bahwa penerimaan CPNS Tahun 2016 akan dibuka sejak pertengahan tahun depan, Seleksi bidan PTT juga akan dilakukan sesuai prosedur tes kompetensi.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan November yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share