Lowongan D3 di BUMN Pindad

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

PT.Pindad sudah mulai dirintis yaitu dimulai sejak periode tahun 1808-1850 berdiri bengkel peralatan militer bernama Artilleriee Constructie Winkle (ACW) dan Pyrotekniesche Werkplaats (PW) berfungsi mengadakan persediaan dan pemeliharaan alat-alat perkakas senjata dan memperbaiki senjata-senjata yang rusak, sementara PW berfungsi membuat dan memperbaiki munisi atau mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan bahan peledak untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Laut Belanda.

Pada periode tahun 1923-1932, bengkel-bengkel yang ada di Surabaya dan lain-lain dipindahkan ke Bandung kemudian digabung menjadi satu dengan nama Artilerie Inrichtingen (AI). Masih pada masa perang dunia II di tahun 1942, Belanda menyerah kepada Jepang dan kemudian ACW berganti nama menjadi Dai Ichi Kozo (DIK). Pada tahun 1947 DIK berganti nama menjadi Leger Productie Bedrijven (LPB). Pada tanggal 29 April 1950 pemerintah Belanda menyerahkan LPB kepada pemerintah RIS dan berganti nama menjadi Pabrik Senjata dan Mesiu (PSM). Tahun 1958 PSM berganti menjadi Pabrik Alat Peralatan Angkatan Darat kemudian berubah nama menjadi PINDAD dan pada tahun 1983 status PINDAD berubah menjadi BUMN.

Semenjak tahun 1989, bersama dengan 9 Persero lain, PT. PINDAD (Persero) berada dalam naungan  pembinaan Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS). Tahun 1998 BPIS dibubarkan, seluruh perseroan yang berada di bawah pembinaannya menjadi anak perusahaan PT. Pakarya Industri (Persero). Mulai tahun ahun 1999 PT. Pakarya Industri (Persero) berubah nama menjadi PT. Bahana Pakarya Industri Strategis (Persero), yang kemudian dibubarkan melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor : 52 tahun 2002. Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor : 41 tahun 2003, PT. Pindad (Persero) berada di bawah kewenangan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara.

Pedoman Tata kelola Perusahaan menjadi landasan azas keterbukaan, Akuntabilitas, Responsibilitas / pertanggung jawaban, kemandirian dan Fairness / kewajaran bertujuan guna meningkatkan Kinerja dan Citra perusahaan oleh PT. Pindad (Persero). Sejalan dengan visi perusahaan, Good Corporate Governance menjadi pedoman dasar dalam membuat keputusan, menjalankan tindakan dengan dilandasi moral yang tinggi, patuh kepada Peraturan Perundang-undangan dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pihak-pihak yang berkepentingan (Steakeholders).

Pada akhirnya Pindad diharapkan mampu menyediakan kebutuhan Alat Utama Sistem Persenjataan secara mandiri untuk mendukung penyelenggaraan pertahanan dan keamanan Negara Republik Indonesia. Selain itu juga mampu meningkatkan potensi perusahaan untuk mendapatkan peluang usaha yang menjamin masa depan perusahaan melalui sinergi internal dan eksternal. Semua operasional perusahaan senantiasa diimbangi Loyalitas, Integritas dan Dedikasi, yang berarti : berpegang teguh pada tujuan perusahaan, kejujuran dan keutuhan sikap dalam interaksi organisasi dan pengabdian pada perusahaan. Ketiga hal ini merupakan sikap keseharian setiap anggota organisasi yang mendasari setiap aksi individual dan organisasi. Semangat kelompok tidak boleh mengalahkan prinsip pertama ini.

Semua keberhasilan perusahaan memiliki kunci utama yang menjadi kekuatan inti, meliputi :

  • Keunggulan Teknologi, yang berarti : keyakinan bahwa penguasaan dan pemanfaatan teknologi sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja untuk inovasi produk dan bahan untuk inovasi bisnis.
  • Kerjasama Kelompok, yang berarti : keberhasilan merupakan hasil dari kerjasama. Sinergi yang muncul dari kelompok yang dilandasi integritas anggota kelompok mampu memberikan kesuksesan yang sebelumnya tak mungkin diraih.
  • Berbisnis untuk saling menguntungkan, yang  berarti menekankan pentingnya memperoleh kepercayaan dari semua pihak yang berbisnis dengan Pindad. Merupakan hal penting untuk memikirkan dan menjamin manfaat dan menambahkan nilai kepada mitra, pelanggan, pemasok dan tentu untuk Pindad sendiri.

Visi :

Menjadi produsen peralatan pertahanan dan keamanan terkemuka di Asia pada tahun 2023 melalui upaya inovasi produk dan kemitraan strategik.

Misi :

Melaksanakan usaha terpadu di bidang peralatan pertahanan dan keamanan serta peralatan industrial untuk mendukung pembangunan nasional dan secara khusus untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara

Sumber: Pindad

Lowongan Kerja BUMN Pindad

Posisi : Staff

Diploma (D3)

1. Teknik Informatika
2. Teknik Mesin
3. Teknik Sipil
4. Teknik Otomotif
5. Teknik Elektro (Arus Lemah)
6. Teknik Mekatronika

Penempatan Bandung dan Turen Malang

Persyaratan Umum :

a. Pria/Wanita
b. Usia maksimal 24 tahun (D3) dan 27 tahun (S1) pada tgl 31 Desember 2014.
c. IPK minimal 3.00
d. Akreditasi Jurusan minimal B
e. TOEFL minimal 450

Persyaratan Administrasi :

1. Pas Foto berwarna terbaru
2. Ijazah dan Transkrip serta sertifikat TOEFL
3. Fotocopy KTP yang masih berlaku

Kirim Lamaran & CV anda ke E-mail recruitment@pindad.esy.es
dengan subject recruitment 2015 (pendidikan terakhir), contoh : recruitment 2015 D3 atau recruitment 2015 S1
Lamaran ditutup tanggal 01 Maret 2015

Share