Lowongan Kerja Bank Tabungan Negara Terbaru

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan Kerja Bank Tabungan Negara Terbaru

SISI OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP)
WILAYAH REKRUTMENT JAKARTA, PADANG, SEMARANG DAN MALANG

 

PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, memberikan kesempatan kepada Putra & Putri terbaik Indonesia untuk berkarir di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. untuk mengisi posisi sebagai berikut :
A.KUALIFIKASI UMUM
-Warga Negara Indonesia
-Laki-laki/Perempuan
-Belum Menikah
-Usia maksimal 26 tahun (Belum berulang tahun ke 27 per 31 Juni 2015)
-Tinggi badan laki-laki minimal 160 cm dan perempuan 155 cm
-Memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan & tulisan
-Tidak memiliki hubungan keluarga (Ayah/Ibu/Kakak/Adik/Anak) dengan pegawai BTN
-Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia
B.KUALIFIKASI KHUSUS
-Pendidikan Minimum S1
-IPK Minimal 3.00 skala 4.00
-Memiliki Jurusan dari diutamakan dari Fakultas Ekonomi, Teknik, Ilmu Komputer/Informatika, MIPA, Hukum, Pertanian, Peternakan dan Psikologi.
C.TATA CARA PENDAFTARAN
-Melakukan registrasi secara Online  pada website Bank BTN
(Karir – Registrasi Online - )
-Pelamar wajib mengisi dan menyampaikan seluruh data dan informasi yang dimintai pada saat pengisian   data registrasi. Kecuali untuk foto tidak perlu di-upload.
-Penerimaan dibuka mulai tanggal 15 April 2015 s/d  04 Mei 2015
D.INFORMASI LAIN
-Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil dan akan diikutsertakan dalam proses tahapan seleksi selanjutnya
-Proses seleksi menggunakan SISTEM GUGUR, dan apabila pelamar tidak dapat menunjukkan dokumen-dokumen atau data pendukung yang diminta oleh PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. ,maka secara otomatis peserta tersebut akan dikeluarkan dari proses penerimaan calon pegawai
Jakarta, 15 April 2015
HUMAN CAPITAL DIVISION
PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk.

Sumber Lowongan

Company Profile

Pada tahun 1987 pemerintah Hindia Belanda mendirikan postpaarbank yang bertujuan untuk mendidik masyarakat Indonesia agar menabung, pendirian ini melalui Koninklijk Besluit No.27 tanggal 16 Oktober 1987. Perusahaan keuangan ini terus berkembang, hingga akhirnya memiliki 4 cabang di Indonesia pada tahun 1939 yaitu di Surabaya, Makasar, Jakarta dan Medan. Pada tahun 1940 terjadi konflik yang mempengaruhi keuangan Belanda yaitu pada saat Jerman menyerang Netherland dan hal ini mengakibatkan pengeluaran besar-besaran dalam waktu yang singkat karena penarikan tabungan yang tiba-tiba, namun kondisi ini tidak berlangsung lama karena pada tahun 1941 hanya berselang satu tahun POSTSPAARBANK sudah dalam kondisi normal.

Kredit gambar: keuangan.kontan.co.id

Pada tahun 1942 terjadi serangan Jepang dan hal ini membuat Belanda menyerah tanpa syarat kepada negeri matahari tersebut. Akibatnya Jepang segera menutup atau membekukan POSTSPAARBANK dan menggantikannya dengan TYOKIN KYOKU, yaitu sebuah bank yang difungsikan untuk mengumpulkan uang melalui tabungan, akan tetapi apa yang dilakukan pemerintah Jepang tidak sukses seperti yang dilakukan Belanda, karena dalam prakteknya Jepang menggunakan unsur paksaan kepada masyarakat untuk menabung, cabang TYOKIN KYOKU sendiri juga hanya satu yaitu di Yogyakarta.

Setelah Indonesia merdeka, proklamasi kemerdekaan mendasari pengambilalihan TYOKIN KYOKU dari pemerintah Jepang ke pemerintahan republik Indonesia, semua ini diprakarsai oleh bapak Darmosoetanto dan diganti dengan nama Kantor Tabungan Pos dan beliau ditunjuk oleh pemerintah sebagai direktur utama dan mengemban tugas pertama yaitu menukar uang Jepang dengan ORI atau oeang republik Indonesia. Kerja Kantor Tabungan Pos berhenti pada tahun 1946 stelah Belanda melakukan agresi dan menduduki perkantoran, hal ini terjadi hingga pada tahun 1949, setelah itu Kantor Tabungan Pos dibuka kembali dan namanya di ganti menjadi Bank Tabungan Pos RI yang berdiri di bawah naungan menteri perhubungan.Pada akhirnya pada tahun 1968 BANK TABUNGAN POS dikukuhkan menjadi Bank Tabungan Negara hal ini di dasarkan pada UU No. 20 tahun 1968 tanggal 19 Desember 1968, pada tahun 1976 Bank Tabungan Negara diberikan tugas memberikan KPR dan sejak saat itu pada tanggal 10 selalu diperingatai hari KPR untuk Bank Tabungan Negara,perubahan terjadi lagi pada tahun 1992 yiaut perubahan badan hukum menjadi perseroan (PT) dengan sebutan bank BANK TABUNGAN NEGARA

Share