Lowongan Kerja CPNS Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) -Penerimaan D3,S1

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan CPNS BPK 2015 : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik indonesia merupakan instansi keuangan pemerintah indonesia yang berperan dalam memeriksa pengelolaan serta tanggungjawab keuangan bangsa dan negara sesuai undang undang dasar 1945. Tahun 2015 BPK akan membuka rekrutmen terbaru sebanyak 600 tenaga pegawai baru untuk formasi pegawai tenaga pemeriksa maupun non pemeriksa. Perencanaan penerimaan sebanyak 600 orang tersebut akan disebarkan kesemua Kantor Perwakilan BPK RI di seluruh Indonesia sesuai dengan kebutuhan pegawai kantor daerah atau pusat masing masing. Hal ini dibenarkan oleh Bapak Harry Azhar Azis selaku Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik indonesia di Batam Kepulauan Riau. Beliau mengatakan bahwa pemerintah akan menentukan penerimaan pegawai dan penerimaan pegawai BPK tahun 2015 akan disetujui sebanyak 600 orang.

Menurut analisa kebutuhan pegawai yang dilakukan bahwa badan pemeriksa keuangan tahun ini membutuhkan pegawai baru tambahan sebanyak 1500 orang tetap pemerintah hanya menyetujui penerimaan tenaga sebanyak 600 orang saja. Adapun persyaratan yang akan dibuka pada rekrutmen BPK akan berbeda dengan tahun lalu. Berikut kutipan persyaratan lowongan Kerja Badan pemeriksa keuangan tersebut :

Kesempatan Kerja Non CPNS BPK 2015

Kriteria yang di butuhkan :

Pria dan wanita Berkewarganegaraan indonesia
Pendidikan diploma tiga (D-3), khusus untuk penempatan di daerah asal sedangkan (S-1) untuk ditempatkan di seluruh Indonesia
Penambahan pegawai akan diprioritaskan di Indonesia bagian timur
Penempatan diseluruh indonesia

Badan pemeriksa keuangan akan memberikan kesempatan kepada pegawai lulusan D3 yang akan ditempatkan didaerah asal sesuai kartu tanda penduduk (KTP) pelamar, Sedangkan bagi lulusan sarjana diperbolehkan mengisi kekurangan nasional dan seluruh indonesia. Untuk penerimaan BPK akan dibuka di beberapa tempat daerah sedangkan untuk S1 akan dibuka secara nasional.

Penerimaan terbaru pegawai Badan pemeriksa keuangan dilakukan untuk memperkokoh kinerja BPK dalam melaksanakan pemeriksa keuangan nasional dan daerah. Beliau mengatakan bahwa kekurangan tenaga pegawai pemeriksa mampu mempengaruhi kinerja pemeriksa keuangan BPK. Hingga sekarang badan pemeriksa keuangan RI mempunyai sumber daya manusia sebanyak 6300 orang yang terdiri dari 400 pemeriksa. Disayangkan bahwa ideal pegawai BPK seharusnya sebanyak 7800 orang dengan komposisi 70 % pemeriksa sedangkan 30 % Non pemeriksa

Bulan ini akan dilakukan penerimaan tenaga pegawai badan pemeriksa keuangan seluruh indonesia secara besar besaran untuk itu tetap ikuti perkembangan informasinya melalui laman kami agar anda tidak ketinggalan pendaftarannya.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan September yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share