Lowongan Kerja di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 236 Tahun 1963 tentang LAPAN, untuk melembagakan penyelenggaraan program-program pembangunan kedirgantaraan nasional. Dalam hal penyempurnaan organisasi LAPAN, telah dikeluarkan beberapa Keppres, dengan yang terkini yakni Keppres Nomor 9 Tahun 2004 tentang Lembaga Non-Kementerian. Secara kedudukan maupun posisinya, Lembaga Penerbangandan antariksa Nasional, yang selanjutnya dalam peraturan ini disebut LAPAN merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berkedudukan dibawah Presiden dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri yang membidangi urusan ilmi pengetahuan dan teknologi. Tugas Pokok Melaksanakan tugas pemerintah di bidang penelitian dan pengembangan kedirgantaraan dan pemanfaatannya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Mengingat perannya yang sangat penting terhadap kemajuan teknologi kedirgantaraan nasional, Lapan tengah berupaya guna mewujudkan inovasi nasional dalam pengendalian wahana terbang kecepatan tinggi hingga 1 mach. Namun untuk mencapai ‘lompatan’ inovasi tersebut, LAPAN memulai dengan wahana terbang kecepatan rendah dengan menciptakan unmanned aerial vehicle (UAV). Tidak hanya itu, di bidang penginderaan jauh Lapan sedang melaksanakan pengembangan Bank Data Penginderaan Jauh Nasional (BDPJN) yang merupakan implementasi dari Inpres No.6 Tahun 2012. Kemudian sebagai lembaga penelitian dan pengembangan, Lapan juga menjawab pertanyaan masyarakat luas terkait fenomena dirgantara dan antariksa, diantaranya meluruskan pemahaman maupun beragam isu yang berkembang di masyarakat, dengan penjelasan ilmiah mengenai siklus matahari, serta meluruskan pemahaman masyarakat tentang crop circle yang merupakan bagian dari pseudoscience.

Seluruh capaian dan keberhasilan yang didapat selama 2012 menjadi pemicu semangat dalam mengembangkan inovasi kedirgantaraan. Untuk itu, pada hari jadi ke-49 tahun, Lapan mendeklarasikan Ekspedisi Morotai. Ekspedisi ini didasari atas kebutuhan Indonesia dalam mewujudkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi kedirgantaraan
Visi:

Mewujudkan kemandirian dalam iptek penerbangan dan antariksa untuk meningkatkan kualitas kehidupan bangsa.

Misi:

  • Memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan dan pemanfaatan teknologi roket, satelit dan penerbangan.
  • Memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan dan pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh.
  • Memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan dan pemanfaatan sains antariksa dan atmosfer.
  • Mengembangkan kajian kebijakan Penerbangan dan antariksa nasional.
  • Mengembangkan sistem manajemen kelembagaan.

Sumber : LAPAN

Lowongan Kerja Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional

Posisi : Pelayanan Administrasi (Kontrak)

Persyaratan :

  1. Pria
  2. Pendidikan minimal D3 administrasi perkantoran, manajemen
  3. Usia maksimal 25 tahun

Lowongan ditutup tanggal 23 Januari 2015. Jika anda tertarik, silakan kirimkan lamaran kepada :
Kepala Pusat Teknologi dan Data Pengideraan Jauh
Jl. LAPAN No.70, Pekayon Pasar Rebo
Jakarta Timur 13710
Sumber Lowongan

Share