Home » BUMN » Lowongan Legal Analyst – BUMN Pertamina EP Cepu

Lowongan Legal Analyst – BUMN Pertamina EP Cepu

January 14, 2015 by - Filed under: BUMN 
Share

Mulai Tahun 2014, Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?

Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Pertamina EP dibentuk untuk memperoleh cadangan migas baru di dalam maupun di luar negeri. Aktivitas ini sejalan dengan strategi perusahan untuk memperluas basis sumber daya.

Saat ini tingkat produksi Pertamina EP adalah sekitar 127.635 barrel oil per day (BOPD) untuk minyak dan sekitar 1.054 million standard cubic feet per day (MMSCFD) untuk gas. Wilayah Kerja (WK) Pertamina EP seluas 138 ribu kilometer persegi merupakan limpahan dari sebagian besar Wilayah Kuasa Pertambangan Migas PT PERTAMINA (PERSERO). Pola pengelolaan usaha WK seluas itu dilakukan dengan cara dioperasikan sendiri (own operation) dan kerja sama dalam bentuk kemitraan, yakni Technical Assistant Contract (TAC) sebanyak 27 kontrak dan Kerjasama Operasi (KSO) sebanyak 25 kontrak. Jika dilihat dari rentang geografinya, Pertamina EP beroperasi hampir di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

WK Pertamina EP terbagi ke dalam lima asset. Operasi kelima asset terbagi ke dalam 19 Field, yakni Rantau, Pangkalan Susu, Lirik, Jambi, dan Ramba di Asset 1, Prabumulih, Pendopo, Limau dan Adera di Asset2 , Subang, Jatibarang dan Tambun di Asset 3, Cepu di Asset 4 serta Sangatta, Bunyu, Tanjung, Sangasanga, Tarakan dan Papua di Asset 5. Di samping pengelolaan WK tersebut di atas, pola pengusahaan usaha yang lain adalah dengan model pengelolaan melalui proyek-proyek, antara lain Pondok Makmur Development Project di Jawa Barat, Paku Gajah Development Project di Sumatera Selatan, Jawa Gas Development Project di Jawa Tengah, dan Matindok Gas Development Project di Sulawesi Tengah.

Dari sisi proses, Tata Kelola Perusahaan diterapkan dalam mengatur agar perusahaan diarahkan dan dikendalikan untuk meningkatkan kemakmuran bisnis secara bertanggung jawab. Implementasi tata kelola perusahaan yang baik diwujudkan dengan eksistensi organisasi perusahaan antara lain Rapat Umum Pemegang Saham, Dewan Komisaris beserta perangkat komite, Direksi, Sekretaris Perusahaan, Internal Audit, dan Auditor Eksternal.
Eksplorasi

Komersialitas Minyak dan Gas adalah kegiatan lifting minyak mentah dan gas bumi dari hasil kerja sendiri (Own Operation), UBEP, Mitra TAC ataupun KSO. Produksi minyak mentah akan disalurkan untuk diolah ke kilang domestik PT Pertamina (Persero). Sedangkan untuk gas bumi, hasil produksi akan disalurkan kepada konsumen. Dalam hal kemitraan, kerjasama antara Perusahaan dengan para mitra dalam mengelola lapangan eksplorasi dan produksi merupakan salah satu upaya dalam mengoptimalkan wilayah kerja. Pertamina memberikan kesempatan kepada para mitra kerja untuk bekerjasama dalam pengelolaan wilayah KSO dimaksud dengan mengutamakan aspek keuangan, engineering, serta tidak mengabaikan unsur keamanan, kesehatan, dan keselamatan kerja serta kepedulian terhadap lingkungan.

Visi:

Menjadi perusahaan minyak dan gas bumi yang efektif dan efisien, Menjadi produsen migas nomor satu di Indonesia, Menjadi Pertamina EP Kelas Dunia.

Misi:

Melaksanakan pengusahaan sektor hulu minyak dan gas dengan berwawasan lingkungan, sehat dan mengutamakan keselamatan serta keunggulan yang memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Dengan tingkat pertumbuhan produksi rata-rata 6-7 persen per tahun, Pertamina EP memiliki modal optimisme kuat untuk tetap menjadi penyumbang laba terbesar PT Pertamina (Persero). Keyakinan itu juga sekaligus untuk menjawab tantangan pemeritah dan masyarakat yang menginginkan peningkatan produksi migas nasional. PT Pertamina EP senantiasa berusaha menciptakan suasana kegiatan operasi yang ramah lingkungan sehingga dapat menjadi perusahaan yang dicintai masyarakat. Kondisi ini diyakini sebagai perspektif ideal di dalam dunia usaha. Karena itu penerapan aspek HSE secara sempurna menjadi perhatian utama kami. Dengan suasana kerja demikian maka hubungan dengan lingkungan masyarakat di sekitar kegiatan operasinya terasa aman, nyaman, dan dinamis.

Sumber: Pertamina EP

Lowongan Kerja BUMN Pertamina EP Cepu

Posisi : Legal Analyst ( LR010115 )

Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal S1 Hukum
  2. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  3. Memiliki pengalaman kerja di bidang Hukum min. 5 tahun
  4. Lebih diutamakan kandidat yang memiliki pengalaman kerja di area oil & gas
  5. Kompetensi kuat di area pengambilan keputusan, negosiasi, dan membangun hubungan kerja yang positif
  6. Bahasa Inggris (aktif)

Lowongan ditutup tanggal 17 Januari 2015. Jika anda tertarik, silakan melamar secara online melalui http://recruitment.pertamina.com/