Lowongan Lulusan D3 di Astra Honda Motor

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Pada tahun 2001 kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif memicu PT Federal Motor memproduksi bermacam komponen sepeda motor Honda di dalam negeri lewat beberapa anak perusahaannya, dan anak perusahaannya itu antara lain: PT Honda Federal yang memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda semisal roda, rangka, knalpot, dan sebagainya; PT Honda Astra Engine Manufacturing yang memproduksi mesin sepeda motor; PT Showa Manufacturing Indonesia yang fokus memproduksi peredam kejut; dan PT Federal Izumi Mfg yang fokus memproduksi piston.

Terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di perusahaan sepeda motor Honda tatkala perkembangan ekonomi semakin berkembang dan semakin bertumbuhnya pasar sepeda motor. PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaannya itu disatukan menjadi satu nama yaitu PT Astra Honda Motor, tepatnya terjadi pada tahun 2000. Lengkapnya situasi kepemilikan saham adalah sebagai berikut, PT Astra International memiliki saham 50 persen dan Honda Motor Co. Japan memiliki 50 persen, demikian komposisinya yaitu 50 persen 50 persen.

Astra Honda Motor saat ini sudah mempunyai tiga fasilitas pabrik perakitan, yaitu yang pertama pabriknya berlokasi di Sunter Jakarta Utara yang pula berfungsi sebagai kantor pusat. Di Pegangsaan Dua, Kepala Gading, ialah tempat pabrik ke-dua, dan pabrik ke-tiga yang sekalian pablik paling canggih dan mutakhir berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik yang di Cikarang Barat ini yang beroperasi sejak tahun 2005 adalah fasilitas pabrik perakitan terbaru.

Per tahunnya Astra Honda Motor mempunyai kapasitas produksi sebesar 4.2 juta unit sepeda motor, kemampuan tersebut didapatkan tak luput dari keseluruhan fasilitas yang dimiliki oleh perseroan, kemudian ditambah lagi berkat permintaan pasar sepeda motor Indonesia yang kian meningkat. Pada tahun 2007, Astra Honda Motor memuncaki salah satu prestasi di mana perseroan sukses pencapaian produksi ke 20 juta. Prestasi tersebut adalah prestasi pertama yang sukses diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia malahan untuk tingkat ASEAN. Sementara jikalau patakonnya itu adalah dunia, maka prestasi tersebut termasuk yang ke tiga sesudah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan di India.

Demi menunjang kepuasan serta kebutuhan pelanggan sepeda motor Honda, Astra Honda Motor didukung oleh 1.600 showroom dealer penjualan yang dilabeli kode H1, 3.800 layanan service atau bengkel AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan kode H2, serta   6.500 gerai suku cadang atau H, yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Tentunya, Astra Honda motor saat ini adalah sebuah industri yang besar di Indonesia. Jumlah karyawannya saja saat ini mencapai 15 ribu orang, ditambah 130 vendor dan supplier serta ribuan jaringan lainnya, yang semuanya itu memberikan dampak ekonomi berantai yang dahsyat. Kesemua rantai ekonomi itu diprediksi bisa memberikan kesempatan kerja bagi sekitar 500 ribu orang. Astra Honda Motor akan selalu terus berkarya memproduksi sarana transportasi roda 2 yang menyenangkan, aman dan ekonomis sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dengan meningkatnya pertumbuhan konsumen sepeda motor yang dahsyat. Maka dari itu banyak merek pendatang baru di industri sepeda motor di Indonesia, akan tetapi dengan segala keunggulannya, Astra Honda Motor tetap mendominasi pasar pun sekaligus memenuhi kebutuhan angkutan yang tangguh, irit dan ekonomis.

Astra Honda Motor dari segi keunggulan teknologinya sudah diakui oleh seluruh dunia dan sudah dibuktikan di dalam berbagai kesempatan, baik di lintasan balap maupun di jalan raya. Mesin “bandel” dan irit bahan bakar merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Honda, alhasil demikian menjadikan Astra Honda Motor sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis.

Visi dan Misi PT Astra Honda Motor

Visi PT Astra Honda Motor

  • Untuk menjadi pemimpin dalam pasar motor di Indonesia dengan menjadikan mimpi para pelanggan berbuah kenyataan, menciptakan kesenangan bagi pelanggan dan berkontribusi kepada masyarakat Indonesia

Misi PT Astra Honda Motor

  • Menyediakan solusi mobilitas kepada masyarakat melalui produk dan layanan terbaik

Sumber: Astra Honda

Lowongan Kerja Terbaru Astra Honda Motor

Posisi :

  • Engineering analyst
  • Production section head
  • Quality technology analyst
  • IT analyst

Persyaratan:

  1. Pria atau wanitaPendidikan D3
  2. Memiliki kemampuan analisa yang baikSehat jasmani dan rohaniMampu bekerja secara tim dan individuMenyukai bidang otomotifMampu bekerja dibawah tekananSiap ditempatkan diseluruh Indonesia

Lowongan ditutup tanggal 20 Februari 2015. Jika anda tertarik, silakan daftarkan diri anda sekarang juga melalui alamat email dibawah ini:
Email: recruitment@astra-honda.com

Share