Lowongan PT Konimex Pharmaceutical Laboratories – Solo

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Lowongan PT Konimex Pharmaceutical Laboratories – Solo

Empat puluh tahun yang lalu yaitu tepatnya 8 Juni 1967, PT Konimex Pharmaceutical Laboratories mulai didirikan. Kala itu perusahaan ini bergerak dalam usaha perdagangan obat-obatan, bahan kimia, alat laboratorium dan alat kedokteran. Hal ini tidak terjadi dengan serta-merta mengingat sesungguhnya usahayang dirintis sejak tahun 1949 ialah menjual obat-obatan.

Pada awal dekade 70-an, berkat dukungan fasilitas Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Konimex mulai memproduksi obat-obatan sendiri. Perkembangan usaha ini ternyata meraih hasil positif, seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa itu. Dalam kurun satu dasawarsa, skala usaha Konimex kian memperlihatkan kemajuan, tentunya hal ini menuntut sistem pengelolaan yang lebih profesional. Di tahun 1977, perusahaan mulai bekerja sama dengan para konsultan,  maka disaat itulah perusahaan mulai melakukan pembenahan struktur dan sistem manajemen, melaksanakan program pelatihan serta merekrut tenaga profesional.

Pada tahun 1979, Konimex membangun pabrik baru di Sanggrahan, sekitar lima kilometer barat daya kota Surakarta. Setahun berikutnya pada 1980, di didirikan pabrik kembang gula Nimm’s dimana hal ini merupakan awal diversifikasi Konimex ke industri makanan. Mengikuti peraturan pemerintah yang mengharuskan pemisahan antara produsen obat dengan distributornya,  maka pada tahun 1980 mendirikan PT Sinar Intermark.

Divisi farmasi yang menjadi tulang punggung kelompok usaha Konimex,  saat ini telah memiliki lebih dari 121 merek produk. Hal ini sejalan dengan strategi pemasaran kami, yaitu membangun citra merek yang kuat, sejalan dengan visi korporat. Kalau pada mulanya hanya memproduksi obat-obat bebas (OTC), kini kami juga mengembangkan obat-obat dengan resep dokter (Ethical) serta produk nonkuratif, antara lain vitamin. Dari sediaan semula hanya tablet, kini kami memiliki berbagai variasi sediaan, seperti sirup, salep, krim, kapsul serta tablet effervescent.

Dalam hal  pengembangan kemasan, Konimex memelopori kemasan catch cover isi 4 yang praktis, disusul kemasan blister modern isi 4. Saat ini, Konimex juga merupakan perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang memproduksi obat tetes mata kemasan sekali pakai dengan teknologi sterile closed system. Beberapa merek produk farmasi Konimex yang populer di masyarakat, antara lain Konidin, Neo Napacin, Inza, Inzana, Paramex, Termorex, Anakonidin,   Feminax, Fungiderm, Siladex, Jesscool, Protecal, dan Braito.

Tahun-tahun ke depan sungguh merupakan tantangan yang menggairahkan. Pasar dalam negeri terus berkembang. Pasar dunia membuka banyak peluang. Persaingan, memang akan semakin ketat. Tugas akan bertambah berat. Namun itu bukan halangan. Kami merasa telah cukup mempersiapkan diri. Baik dari segi sumber daya manusia, mesin dan teknologi, maupun dari segi manajemen, keuangan serta pemasaran untuk menghadapi globalisasi. Satu modal yang patut kami andalkan adalah 40 tahun pengalaman Konimex mengelola usaha farmasi beserta unit usaha lain hasil diversifikasi.

Pembangunan di berbagai sektor yang dilaksanakan pemerintah sejak tahun tujuh puluhan telah meningkatkan kesejahteraan. Meningkatnya kesejahteraan, menuntut peningkatan kualitas hidup. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Konimex. Sehingga, di samping memperkuat industri farmasi, Konimex juga mulai memperluas usaha ke beberapa bidang lain yang masih dekat dengan usaha inti. Semua perkembangan yang sangat membesarkan hati ini tak lepas dari kerja keras, mau terus belajar dan selalu berpikir untuk maju. Nilai-nilai ini akan terus kami jaga, dalam melanjutkan perjalanan panjang menuju kesuksesan.

Satu modal yang patut kami andalkan adalah 40 tahun pengalaman Konimex mengelola usaha farmasi beserta unit usaha lain hasil diversifikasi. Kegagalan dan keberhasilan telah memberikan pelajaran  untuk lebih bijaksana dalam menentukan arah dan melangkah. Pengalaman panjang ini juga mempertebal rasa percaya diri untuk mengayun langkah panjang berikutnya nanti. Disamping itu modal lain yang tak kalah penting ialah kerja sama yang sangat baik di antara seluruh insan Konimex di semua lini, para pemasok, para pelanggan, serta para mitra usaha. Kerja sama yang ternyata mampu menghasilkan efek sinergi yang kekuatannya telah terbuktikan oleh pasang-surutnya bisnis selama ini.

Sumber: Konimex

Lowongan Kerja Terbaru Konimex Pharmaceutical Laboratories

Posisi : Teknisi
Solo

Persyaratan :

  1. Pria
  2. Usia maksimal 28 tahun
  3. Pendidikan D3 Teknik Mesin/ Elektro/ Mekantronika
  4. IPK minimal 2.8

Lowongan ditutup tanggal 30 Januari 2015. Jika anda tertarik, silakan kirimkan CV, Ijasah, transkrip ijasah, copy KTP dan foto ke :
PT. Konimex
PO BOX 233 Solo
Beri kode jabatan/ posisi pada amplop
atau via email : recruitment@konimex.com

Share