Kabar Terbaru Penerimaan Lowongan CPNS ASN 2016 Pemko Dumai

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Informasi Lowongan CPNS ASN 2016 : Berita mengenai penerimaan CPNS tahun 2016 memang saat ini sangat diperbincangan oleh semua kalangan masyarakat indonesia, termasuk di pemerintah kota dumai. Dimana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah menyatakan penerimaan lewat jalur umum di 2016 ini ditiadakan namun pemko dumai tetap mengusulkan kebutuhan formasi CPNS ke pusat baru baru ini. Sedikit Kilas balik, Tahun ini direncanakan bahwa penerimaan CPNS akan dibuka dengan kuota yang terbatas saja termasuk tenaga pendidik dan kesehatan, serta seleksi dari sekolah dinas kementerian saja. Namun lain pada pemerintah kota dumai yang saat ini masih saja membutuhkan kuota tenaga PNS untuk lingkungan organisasi dan unit pemerintahan.

Seperti yang dikatakan oleh Sepranef Syamsir selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Dumai mengatakan bahwa saat ini Dumai masih membutuhkan juga tenaga teknis sebanyak 1000 pegawai untuk kualifikasi pendidikan SMA, D3 dan S1.

Beliau mengatakan dumai akan mengusulkan sebanyak 663 formasi sesuai hasil analisis kebutuhan untuk semua kategori. Usulan ini sudah sesuai dengan anaslisis dan proyeksi lima tahun ke depan bahkan telah mencukupi persyaratan analisa beban kerja.

Disamping itu, beliau menambahakan bahwa belanja pegawai sudah di atas 50 persen dan ini akan mengupayakan agar data keuangan terkait belanja pegawai didalam anggaran daerah sebagai bahan pertimbangan kepada MenPAN-RB. Pemko Dumai sangat berupaya sehingga pada tahun 2016 ini akan mendapatkan kuota CASN untuk formasi masing masing. Beliau mengharapkan agar semua usulan kebutuhan Calon aparatur sipil negara bisa direalisasikan karena pemerintah kota dumai masih membutuhkan tenaga pegawai yang ditempatkan diberbagai satuan kerja daerah.

Demikianlah informasi seputar Lowongan Kerja di bulan Januari yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini.Semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya yang sedang membutuhkan sebuah pekerjaan.

Share