Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 2017

Share
Ujian CPNS akan diselenggarakan dengan cara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
Apakah Anda sudah mengenal bagaimana itu ujian CAT CPNS..?
Anda bisa wajib mempelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti. Info lengkapnya :
Klik Disini >>

Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 , tambahan informasi berikut ini dengan detail lengkap beserta info tentang lowongan pekerjaan yang di publish di portal informasi lowongan pekerjaan tentang Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 pada tanggal 11 October 2017 | 1:08 pm

Informasi berikut ini berisikan secara detail lengkap tentang informasi mengenai lowongan pekerjaan untuk Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 , informasi selengkapnya sebagai berikut :

www.loker-bumn.com – Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 – Pemerintah membuka penerimaan CPNS untuk periode dua yang isi oleh 17.928 formasi untuk instansi CPNS kementerian dan lembaga termasuk 60 Kementerian / Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Pasalnya dengan dibuka Pendaftaran CPNS periode dua sejak tanggal 11 – 25 september 2017 tersebut telah menyentuh angka 1.213.778 orang. Hingga hari ini sejumlah instansi kementerian dan lembaga yang membuka penerimaan CPNS Periode dua sudah mempublishkan mengenai pengumuman hasil kelulusan seleksi administrasi CPNS masing masing instansi. Tahapan selanjutnya yang akan diikuti para peserta merupakan seleksi kompetensi Dasar (SKD)



Setiap peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi CPNS masing masing instansi, berhak mengikuti ujian seleksi SKD/ SKB yang sesuai dengan jadwal ketentuan intansi yang anda pilih. 


Namun, sebelum mengikuti seleksi SKD/SKB, Para peserta CPNS sebaiknya diwajibkan mencetak kartu pendaftaran sscn atau kartu peserta ujian. Ada instansi yang juga mencetak kartu ujian melalui portal mandiri masing masing instansi, yaitu bagi instansi non sscn. Tetapi perlu diingat, bahwa setiap peserta diharuskan mencetak bukti kartu pendaftaran sscn pada website sscn.bkn.go.id


Kartu peserta Ujian CPNS Periode dua

Hingga saat ini masih banyak para peserta dan pelamar CPNS yang bingung dalam hal mencetak kartu pendaftaran sscn dan kartu ujian peserta melalui portal mandiri maupun sscn. Bagi peserta CPNS yang lolos berkas administrasi. Belum saatnya berbahagia, karena masih panjang proses seleksinya. Nah, bagi Anda yang dinyatakan lolos oleh instansi yang dituju, berikutnya adalah mencetak katu ujian via online. Kartu ujian nantinya ditunjukkan saat akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Agar tidak salah, dilansir sscn.bkn.go.id berikut daftar pertanyaan (frequently asked question) yang sering jadi kendala saat berniat mencetak kartu ujian secara online. Plus jawabannya.

Bagaimana jika hasil cetak Kartu Informasi Akun SSCN tidak sesuai dengan isian?

Lakukan clear history kemudian refresh browser Anda dengan tekan (ctrl + f5).

Bagaimana jika hasil cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2017 tidak sesuai dengan isian?

Lakukan clear history kemudian refresh browser Anda dengan tekan (ctrl + f5).

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Informasi Akun SSCN 2017?

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah Anda daftarkan pilih menu Riwayat

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Pendaftaran SSCN 2017?

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah Anda daftarkan pilih menu Riwayat

Bagaimana cara mencetak ulang Kartu Peserta Ujian CPNS 2017?

Silahkan lakukan Log In ke portal SSCN dengan menggunakan NIK dan password yang telah Anda daftarkan pilih menu Riwayat

Bagaimana jika kartu pendaftaran atau kartu ujian saya hilang?

Anda dapat mencetak ulang Kartu Informasi Akun, Kartu Pendaftaran SSCN, Kartu Peserta Ujian melalui login ke portal SSCN.

Namun ada juga instansi kementerian / lembaga yang mengharuskan untuk mencetak kartu peserta ujian melalui portal mandiri masing masing instansi, Ini termasuk instansi non sscn. Jadi anda selain disuruh mencetak pada portal sscn.bkn.go.id, kamu juga disuruh untuk mencetak pada portal mandiri kementerian/ lembaga (wajib login terlebih dahulu), seperti pada kementerian keuangan dan instansi non sscn lainnya. 

Bagimana cara cetak kartu peserta ujian Kementerian keuangan?

Terlebih dahulu, login dengan NIK dan paswword anda pada portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id, kemudian klik menu CETAK Kartu peserta ujian 

Demikianlah informasi mengenai Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017, semoga saja berguna bagi para pelamar CPNS tahun anggaran 2017. Jika masih belum paham dan tahu cara mencetak kartu ujian CPNS, silakan berkomentar pada kolom dibawah. 

Selalu update terbaru informasi tentang lowongan pekerjaan di www.loker-bumn.com

Semoga informasi iklan / informasi lowongan pekerjaan untuk artikel loker “Cara Cetak Kartu Pendaftaran dan Kartu Ujian CPNS Periode dua Tahun 2017 ” dapat membantu bagi para calon pekerja.

Share